Rektor ITN Malang: Kita Harus Lindungi Generasi Emas

itnmalangnews.id – Dr.Ir. Kustamar, MT Rektor Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menyatakan narkoba adalah ancaman berat bagi bangsa, khususnya generasi emas. “Indonesia mengalami bonus demografi 5—10 tahun mendatang. Kita harus menyadarkan dan melindungi generasi emas agar tidak terjerumus dalam jerat narkoba,” ujar Kustamar pada acara BNN Goes to Campus, Senin (18/03).

Rektor-ITN-Malang-Kita-Harus-Lindungi-Generasi-Emas-dari-Penyalahgunaan-Narkoba

ITN Malang sebagai institusi pendidikan tinggi berkomitmen untuk melindungi mahasiswanya dari narkoba. Beberapa upaya yang telah dilakukan adalah tes urin untuk mahasiswa baru, kemudian akan dilanjutkan pengambilan sampling urin di momen-momen mendadak, dan sosialisasi agar mahasiswa sadar akan bahaya penyalahgunaan narkoba. Keberadaan dosen wali, banyaknya aktifitas kegiatan mahasiswa, dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) turut mendukung itikad baik tersebut.

Baca juga: Selamatkan Generasi Emas, Mahasiswa Baru ITN Malang Deklarasi Anti Narkoba

Baca juga: Kepala BNN Kota Malang: Mahasiswa Harus Jadi Mitra BNN

Kustamar mengapresiasi kinerja UKM Persatuan Mahasiswa Anti Narkotika (Pesan). “UKM Pesan kinerjanya luar biasa. Begitu juga Pak Aladin selaku pembimbing UKM. Selama ini ITN Malang tergolong bersih, tetapi jika di kemudian hari ditemukan mahasiswa yang menyalahgunakan narkotika, kami akan memprosesnya sesuai ketentuan yang berlaku,” ungkap rektor kelahiran Blitar ini. (ata)

(Visited 96 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *