BNN Goes To Campus Bekali Mahasiswa tentang Bahaya Narkoba

itnmalangnews.id – Narkoba masih menjadi ancaman bagi bangsa Indonesia karena tidak sedikit penyalah guna narkoba adalah generasi muda. KBO Satreskoba Polres Kota Malang, Ipda Bambang Heryanta menyebutkan 10% pengguna narkoba adalah mahasiswa, “Dari total pengguna narkoba 10% adalah mahasiswa. Keterlibatan mereka dalam hal menyimpan, menguasai, dan mengedarkan. Rata-rata narkoba yang digunakan adalah ganja,” katanya.

BNN-Goes-To-Campus-Bekali-Mahasiswa-tentang-Bahaya-Narkoba

Oleh karena itu, pada sosialisasi BNN Goes to Campus yang diadakan di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Senin (18/03), ia mengajak mahasiswa untuk menjauhi narkoba. “Kita harus tahu narkoba, tapi jangan gunakan. Jika ada kenalan yang kecanduan, jangan takut melapor supaya bisa direhabilitasi,” pesannya.

Sosialisasi yang mengangkat tagline #YoungStyle #LawanNarkoba tersebut bertujuan untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran narkoba. Kegiatan ini dihadiri oleh delegasi setiap himpunan mahasiswa ITN Malang. Segenap undangan menandatangani kain bertulis pernyataan anti penyalahgunaan narkoba, disusul oleh ketua setiap himpunan.

Sosialisasi pun dirasa penting bagi mahasiswa. “Menurut saya, sosialisasi semacam ini penting karena mampu menambah wawasan kita,” komentar Octowarizky Nuchum Pradana, peserta dari Teknik Elektro S-1ITN Malang.

Baca juga: BNN Kota Malang Apresiasi Cara ITN Malang Tanggulangi Penyalahgunaan Narkoba

Baca juga: Selamatkan Generasi Emas, Mahasiswa Baru ITN Malang Deklarasi Anti Narkoba

Menurut mahasiswa yang akrab disapa Erik tersebut, antar teman juga harus saling mengingatkan bahaya narkoba. “Penyalahgunaan narkoba masih banyak di Indonesia. Seumuran kami pasti ada niatan ingin coba-coba. Kalau ada teman yang goyah, kita harus menegur dan memberinya wawasan tentang bahaya narkoba,” katanya. (ata)

(Visited 179 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *