IFEST 2017 : Sarana Dakwah, Tumbuhkan Nilai Ketakwaan dan Keislaman

itnmalangnews.id – ITN Malang sebagai perguruan tinggi berbasis teknologi mampu menanamkan nilai-nilai ketakwaan kepada generasi muda khususnya  pelajar. Salah satunya dengan terselenggaranya ITN Islamic Festival (IFEST) 2017, di Kampus I ITN Malang, Minggu (19/3). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Islam (LDI) ITN Malang ini mendapat apresiasi dari Rektor ITN Malang Dr.Ir. Lalu Mulyadi MT. “Melalui IFEST, Lembaga Dakwah Islam (LDI) ITN Malang semoga selalu membuat program-program yang berguna untuk kemaslahatan kita semua. Khususnya kalangan pelajar mulai dari tingkat SD, SLTP, SLTA bahkan mahasiswa,” ujarnya saat membuka acara di auditorium Kampus I ITN Malang.
IFEST 2017 Sarana Dakwah, Tumbuhkan Nilai Ketakwaan dan KeislamanRektor berharap nilai-nilai ketakwaan ini juga terwujud dan selalu dibina dalam diri mahasiswa. Hal ini selaras dengan tema IFEST Membangun Generasi Robbani dengan Kreasi Islami. “ITN Malang ahli teknologi itu sudah sewajarnya karena bidangnya memang teknologi. Yang luar biasa adalah bagaimana menjaga kualitas mahasiswa baik ilmu pengetahuan dan nilai-nilai ketakwaan,” tuturnya.
IFEST 2017 membuka tujuh kategori lomba. Kategori lomba tersebut antara lain :Pildacil, MTQ, MTrQ, LKTA, Islamic Story TellingAl-Banjaridan Islamic Photography. Lalu Muhammad Fazlul Ketua Pelaksana menuturkan, IFEST merupakan salah satu strategi berdakwah. “Untuk membumikan Al Quran kita adakan MTQ dan MTrQ, solawatan lewat Al Banjari, mengenalkan sejarah denganIslamic Story TellingPildacil untuk belajar berdakwah, dan menumbuhkan keilmuan dengan LKTA,” tutur mahasiswa semester empat arsitek ini. (sar)

(Visited 180 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *