Rektor ITN Malang Beri Motivasi Mahasiswa UM Banjarmasin

itnmalangnews.id – Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., Rektor Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang memberikan motivasi pada mahasiswa Program Studi Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. Motivasi itu disampaikan pada saat para mahasiswa UM Banjarmasin berkunjung ke kampus biru, Selasa (24/7).

Rektor-ITN-Malang-Beri-Motivasi-Mahasiswa-UM-Banjarmasin

Menurut Lalu, menjadi mahasiswa harus selalu optimis dalam belajar. Dan hendaknya menjadi teman dialog bagi dosen. Saat belajar mahasiswa jangan melihat dosen yang “killer” karena sejatinya apa yang dilakukan oleh dosen adalah untuk kebaikan mahasiswa. Misalnya, agar semakin rajin belajar. “Dosen itu juga tidak sembarangan, dia memiliki koridor, yaitu kurikulum. Dosen akan tetap mengacu ke sana,” terang pria asli Lombok itu.

Baca juga: Prof. Kemal Taruc, Kupas Ketahanan Perkotaan di PWK ITN Malang

Dalam kunjungan yang diikuti sebanyak 16 mahasiswa UM Banjarmasin tersebut, Lalu juga menyampaikan harapan-harapannya. Bahwa kunjungan ini sebaiknya diakhiri dengan penandatangan kerjasama. Sehingga ke depannya baik dosen maupun mahasiswa antara dua kampus dapat saling bekerja sama. “Nanti antar mahasiswa bisa saling kerjasama, kalau ada PKM bisa bareng, atau nanti pertukaran dosen dan karyawan,” lanjut alumni Universitas Teknologi Malaysia (UTM) itu.

Sementara itu, Dr.Ir. Nusa Sebayang, MT., Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), menambahkan bahwa memang berpatner antar dua kampus itu sangat penting, dan itu bisa ditindak lanjuti pasca kunjungan tersebut. Apalagi prodi PWK memiliki peran penting dalam menata kawasan suatu daerah. “Dengan kerjasama ini, PWK di antara kita nanti tidak ada yang melenceng,” terang pria asal Sumatra tersebut.

Gallery terkait: Program Studi PWK UM Banjarmasin Belajar ke ITN Malang

Selain itu, kerjasama antara ITN Malang dengan UM Banjarmasin akan memberi manfaat sangat banyak, lebih-lebih kedua kampus sama-sama swasta. Paling tidak, setiap jurusan di kampus menginginkan akreditasi terbaik. Salah satu poin dalam akreditasi adalah publikasi dosen. “Publikasi yang diterbitkan di internal dan di eksternal itu beda nilainya. Eksternal jauh lebih besar buat akreditasi,” kata dia. (her)

(Visited 122 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *