PWK Universitas Pakuan Bogor Kunjungi MCK Terpadu Karya Dosen ITN Malang

itnmalangnews.id  – 22 mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Universitas Pakuan Bogor sangat terkesan kala berkunjung ke MCK Terpadu di Tirta Rona, Tlogo Mas, Kota Malang. Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiataan study excursie mahasiswa PWK Universitas Pakuan ke jurusan PWK ITN Malang beberapa waktu yang lalu. “Kita sengaja ajak mereka untuk kunjungan lapang, mengenalkan MCK Terpadu kepada mereka. Karena ini merupakan karya salah satu dosen PWK ITN Malang, Drs. Agus Gunarto,” terang Ida Soewarni, ST.,MT Ketua Prodi PWK ITN Malang.

PWK Universitas Pakuan Bogor Kunjungi MCK Terpadu Karya Dosen ITN MalangTirta Rona yang berlimpah air diubah menjadi kampung wisata yang peduli perubahan iklim. Di sana mahasiswa PWK Pakuan melihat proses pengelolaan air sehingga menjadi air bersih yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Menurut Ketua Prodi PWK, study excursie Universitas Pakuan ini sebagai ajangsharing ilmu dan info kekinian dengan Prodi dan Himpunan Mahasiswa PWK (HMPWK) ITN Malang. “Di Prodi PWK kita sharing terkait kurikulum dan kegiatan studi yang dilakukan. Termasuk Ambassador Goes to Campus dan kegiatan studio perencanaan, studio kota dan studio wilayah,” paparnya.

Prodi PWK yang lebih lama berdiri di Malang dan ikatan emosional dengan dosen serta sesama mahasiswa menjadi alasan tersendiri bagi Universitas Pakuan berkunjung ke ITN Malang. “PWK widyanatabumi Pakuan Bogor ingin mengenal seperti apa kepengurusan HMPWK. Kita saling berdiskusi tentang himpunan, sharing kegiatan dan saling bertukar pikiran untuk membenahi himpunan,” terang I Made Widya Diputra Bidang Komunikasi dan Informasi HMPWK ITN Malang. (sar)

(Visited 398 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *