Gali Potensi, PWK Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Adakan Study Excursie ke ITN Malang

itnmalangnews.id –  Sekitar 16 mahasiswa Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UM Banjarmasin) Kalimantan Selatan mengunjungi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Selasa (24/7). Kunjungan ini bertujan untuk menjalin tali silaturahmi serta sharing pengalaman dengan ITN Malang.

Gali-Potensi-PWK-Universitas-Muhammadiyah-Banjarmasin-Adakan-Study-Excursie-ke-ITN-Malang

“Pada kegiatan ini mahasiswa kami diajak langsung berinteraksi dengan dosen dan mahasiswa ITN. Mereka sama-sama jurusan PWK, tentu ada kesan dan pengalaman berbeda,” ujar Andi Achmad Priadharma ST., M.Eng., Ketua Program Studi PWK UM Banjarmasin.

Baca juga: Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Berguru pada Prodi PWK ITN Malang

Andi menambahkan, belajar tentang atmosfer perkuliahan di tempat lain akan sangat membatu terbukanya wawasan mahasiswa. Mereka juga dapat menggali potensi keunggulan kampus tertentu baik di bidang ilmu pengetahuan maupun teknologi. Sementara di ITN sendiri, secara mental mereka sudah merasa terbekali, lebih-lebih saat Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., memberikan motivasi sewaktu menyampaikan sambutannya.

“Dulu, kampus kami adalah Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Banjarmasin. Baru tahun 2017 ini kampus kami jadi Universitas. Dalam hal infrastruktur dan studi PWK, kami harus banyak menimba ilmu dari ITN karena jauh lebih berpengalaman,” imbuhnya.

Gallery terkait: Program Studi PWK UM Banjarmasin Belajar ke ITN Malang

Kaprodi sekaligus alumni Universitas Lambung Mangkurat ini juga sempat mengajak mahasiswanya melakukan kunjungan ke beberapa kampus, di antaranya adalah UNDIP Semarang dan UGM Jogjakarta. Adapun di Kota Malang sendiri, seusai dari ITN mereka akan melanjutkan kunjungan studi ke Universitas Brawijaya. Jika ada sisa waktu, mereka akan mendatangi daerah wisata kampung keramik Dinoyo, mengingat di daerah Banjarmasin ada salah satu wilayah yang masyarakatnya tengah mengembangkan industri kerajinan kramik. (mus)

(Visited 176 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *