Duta Anti Narkoba ITN Malang Siap Bergerak Berantas Narkoba

itnmalangnews.id  Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang memilih empat mahasiswa sebagai duta anti narkoba. Keempat duta tersebut merupakan hasil seleksi dari mahasiswa Fakultas Teknik Industri (FTI) dan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP).

Duta-Anti-Narkoba-ITN-Malang-Siap-Bergerak-Berantas-Narkoba

“Syarat untuk menjadi duta salah satunya kami nilai dari sisi akademik, tentu nilainya harus bagus, wawasannya tentang anti narkoba juga harus mumpuni, dan good looking. Sebagian dari mereka ada yang sudah pernah menjadi duta wisata dan bergerak di kerja-kerja kampanye anti narkoba,” terang Aladin Eko Purkuncoro, ST. MT., Pembina UKM Persatuan Mahasiswa Anti Narkoba (PESAN) ITN Malang.

Salah satu duta perwakilan FTI, Kurnia Fandhy mengungkapkan, menjadi duta tidak hanya good looking, tapi juga butuh wawasan dan pengalaman. Mahasiswa asal Sumatera ini merasa tertantang untuk bergerak di bidang anti narkoba, baik di lingkungan kampus maupun terjun secara langsung ke lingkungan masyarakat Malang.

Baca juga: BNN Kota Malang Apresiasi Cara ITN Malang Tanggulangi Penyalahgunaan Narkoba

“Saya bersyukur bisa terpilih menjadi duta anti narkoba dan senang bisa belajar dengan kakak-kakak UKM PESAN. Saya juga sempat pengalaman jadi duta pariwisata di Jambi tahun 2017 lalu, setidaknya itu jadi bekal buat saya untuk lebih giat belajar di ITN Malang,” imbuh Fandy.

Adapun kegiatan-kagiatan anti narkoba yang nantinya akan diikuti oleh keempat duta ini antara lain, ikut terlibat di kegiatan-kegiatan UKM PESAN dan BNN Kota Malang, seperti memberikan edukasi mengenai penyalahgunaan narkoba. Pihak kampus juga akan memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengikuti kompetisi pemilihan duta anti narkoba tingkat kota yang akan diadakan oleh BNN Kota Malang beberapa bulan ke depan. (mus)

(Visited 142 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *