Pesan Anti Narkoba, BNN Kota Malang dan ITN Malang Terbangkan Ratusan Balon ke Udara

itnmalangnews.id  Bertepatan dengan hari kedua Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang dengan menggelar acara pengenalan Duta Anti Narkoba, Jum’at (14/9).

Pesan-Anti-Narkoba-BNN-Kota-Malang-dan-ITN-Malang-Terbangkan-Ratusan-Balon-ke-Udara

Acara ini ditandai dengan penulisan pesan anti narkoba oleh Kepala BNN Kota Malang, AKBP Ir. Bambang Sugiharto, M.Si, Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., Pembina UKM PESAN (Persatuan Mahasiswa Anti Narkoba) ITN Malang, Aladin Eko Purkuncoro, ST.MT., dan Jajaran pejabat rektorat ITN Malang.

“Secara simbolis kita bubuhkan pesan anti narkoba ke atas kertas dan kita terbangkan bersama ratusan balon ke udara. Pesan anti narkoba tidak hanya untuk ITN Malang, tapi juga untuk semesta,” ujar Aladin yang turut mengkader para duta anti narkoba ini.

Usai pembacaan ikrar anti narkoba dan ceremoni pelepasan balon, Bambang selaku punggawa BNN Kota Malang menegaskan, pihaknya akan terus sigap dalam melakukan pencegahan dini atas bahaya narkoba. Tidak menutup kemungkinan penyalahgunaan dan peredaran narkoba berada di lingkungan kampus, sehingga seluruh elemen harus saling mendukung, baik dari jajaran mahasiswa, dosen, polres, BNN, dan masyarakat umum.

Baca juga: Duta Anti Narkoba ITN Malang Siap Kontribusi Giat Anti Narkoba

Senada dengan Bambang, Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT.,mengungkapkan, acara tersebut bukan hanya seremoni belaka, akan tetapi merupakan salah satu upaya untuk mengkampanyekan kepada seluruh elemen kampus dan masyarakat untuk mewaspadai modus-modus penyelundupan dan penyalahgunaan narkoba.

“Harapannya semoga ITN Malang tetap konsisten mengemban amanah ini. Semoga mahasiswa ITN terbebas dari bahaya barang haram tersebut dan terus melakukan hal-hal positif demi prestasi dan masa depan mereka,” pungkas Lalu. (mus)

(Visited 110 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *