Wakil Dekan III FTI: Jangan Takut Kuliah di ITN Malang

itnmalangnews.id – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang merupakan institut teknologi swasta terbaik di Indonesia, dan nomor 4 terbaik di kategori swasta dan negeri. Kampus Biru ini juga dikenal karena keberagaman yang terkandung di dalamnya. Sivitas akademika ITN Malang berasal dari berbagai daerah, suku, ras, agama, dan lain-lain.

Wakil Dekan III FTI Jangan Takut Kuliah di ITN MalangSumanto, S.Pd, M.Si, Wakil Dekan III Fakultas Teknologi Industri (FTI)


Baca juga: www.itn.ac.id

Tidak perlu takut kuliah di ITN Malang karena kendala biaya. Di institusi ini tersedia bermacam-macam beasiswa. “Kami paham tidak semua calon mahasiswa berasal dari keluarga yang cukup mampu. Oleh dari itu, di ITN Malang ada beasiswa bagi yang memenuhi syarat,” ucap Sumanto, S.Pd, M.Si, Wakil Dekan III Fakultas Teknologi Industri (FTI) ketika ditemui di ruangannya, Selasa (07/01/2020).

Mengenai data beasiswa secara detail dapat ditanyakan ke BAAK. Akan tetapi, Sumanto memberi beberapa contoh singkat sebagai gambaran. Ada beasiswa yang bisa diraih sejak berstatus calon mahasiswa, dan ada pula yang baru dibuka pendaftarannya saat sudah berstatus mahasiswa.

“Untuk calon mahasiswa ada Bidikmisi, yang mana tiap tahun kuotanya meningkat. Setelah menjadi mahasiswa dapat mendaftar beasiswa PPA, BBM, Mitra ITN, sampai yayasan. Mudah-mudahan terus bertambah. Setahu saya dari Pemda asal calon mahasiswa juga ada yang memberi beasiswa,” sebut dosen asal Batu ini.

Baca juga: Rektor Tekankan Mahasiswa Bidikmisi Disiplin dan Ikuti Proses

Baca juga: Upacara Hardiknas, Mahasiswa Berprestasi ITN Malang Bebas SPP

Dukungan ITN Malang terhadap dunia pendidikan tinggi tidak hanya itu. Masih ada penghargaan atau potongan bagi yang dianggap layak menerima. Contohnya, bagi pendaftar dengan nilai tinggi atau mahasiswa yang berprestasi dalam kompetisi.

“Ada potongan SPP 1 semester untuk calon mahasiswa berprestasi, bisa juga dengan bebas tes. Saat sudah menjadi mahasiswa dan berprestasi pun mendapat penghargaan seperti bebas SPP 1 atau 2 semester, baik akademik atau non akademik. Bahkan mahasiswa yang mengirim proposal PKM mendapat insentif. Jadi jangan khawatir kalau ingin atau sedang kuliah di ITN Malang,” pungkasnya. (ata)

(Visited 317 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *