Mahasiswa Bidikmisi ITN Malang Terima Buku Tabungan

itnmalangnews.id – Tahun akademik 2019-2020, Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menerima 20 mahasiswa Bidikmisi dari berbagai daerah. Beasiswa Bidikmisi membuat kuliah mereka gratis sebab dibiayai oleh pemerintah pusat. Bukan hanya bebas biaya kuliah, mahasiswa juga akan mendapat tambahan uang saku.

Mahasiswa ITN Malang Bidikmisi Terima Buku Tabungan

Mahasiswa Bidikmisi ITN Malang menerima buku tabungan dari Bank Mandiri. (Foto: Yanuar/ Humas ITN Malang)


Baca juga: www.itn.ac.id

Dana tersebut dibagikan lewat buku rekening Bank Mandiri. Bank pusat sudah bekerja sama dengan Cank Cabang Universitas Brawijaya. Selain itu, apabila terjadi masalah atau ada hal yang perlu diurus, mahasiswa Bidikmisi tidak perlu jauh-jauh ke cabang lain. Kepala Bank Mandiri cabang Universitas Brawijaya turut hadir ke ITN Malang untuk menjelaskan terkait rekening Bidikmisi.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor II Ir. Gaguk Sukowiyono, MT berpesan supaya mahasiswa bisa manajemen waktu dan uang dengan baik. Ia pun mengingatkan kembali jika mahasiswa Bidikmisi adalah mahasiswa pilihan.

“Anda adalah mahasiswa pilihan. Maksimalkan waktu yang ada dan gunakan uang beasiswa dengan bijak. Mudah-mudahan beasiswa ini bisa membantu menuju prestasi yang akan Anda raih,” pesan Gaguk, Rabu (20/11).

Baca juga: Kendala Biaya antarkan Anak Petani Menerima Beasiswa Bidikmisi

Baca juga: Rektor Tekankan Mahasiswa Bidikmisi Disiplin dan Ikuti Proses

Selain WR II, pejabat institusi yang hadir adalah Wakil Rektor III Fourry Handoko, ST,SS,MT,P.hD. Ia berpesan agar mahasiswa tidak meremehkan era perkembangan teknologi dan turut mempersiapkannya.

“Isilah 3-4 tahun ke depan dengan prestasi dan kesenangan yang bertanggung jawab. Tingkatkan diri kalian untuk bisa tampil menjadi sosok baru yang kompeten. Ada hal-hal yang harus dikuasai selain ilmu perkuliahan seperti soft skill dan kemampuan IT contohnya coding,” papar Fourry. (ata)

(Visited 124 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *