Halal Bihalal 1440 H: Bersama dalam Keberagaman

itnmalangnews.id – Pimpinan, dosen, karyawan, perwakilan mahasiswa, dan purna Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang saling melebur dalam momen Halal Bihalal 1440 H, Senin (24/06). Halalbihalal bertema “Melalui Silaturahmi Kita Kuatkan Ikatan Kebersamaan dalam Keberagaman” merupakan puncak setelah serangkaian Gema Ramadan. Pada hari ini diumumkan pula pemenang lomba-lomba Ramadan Inovatif.

Halal Bihalal 1440 H Bersama dalam Keberagaman

Panitia Halal Bihalal berlatarkan Ikrar Silaturahmi. (Foto: Ata/itnnews)


Begitu sampai ke lokasi di gedung aula kampus 1 ITN Malang, para undangan diajak menandatangani Ikrar Silaturahmi. Bagian dari halalbihalal ini juga meliputi pemberian santunan anak yatim piatu keluarga ITN Malang dan pemberian bingkisan purna. Pemeluk agama lain ikut berpartisipasi dalam halalbihalal, seperti bernyanyi menghibur semua peserta.

Kursi yang disediakan di aula tampak penuh. Mengenai antusiasme peserta halalbihalal yang tinggi, Ketua Panitia, Aladin Eko Purkuncoro, ST.,MT, mengungkapkan trik agar lebih menarik para undangan. “Ada undangan jemput bola dan undangan hadiah. Sebelumnya, selama Gema Ramadan kami memfoto para calon undangan satu persatu. Foto mereka kemudian kami pasang di undangan,” cerita Aladin.

Baca juga: Halalbihalal, ITN Malang Santuni Anak Yatim, Janda, dan Panti Asuhan

Baca juga: BNN Kota Malang Apresiasi Cara ITN Malang Tanggulangi Penyalahgunaan Narkoba

Dalam acara ini Dr.Ir. Kustamar, MT Rektor ITN Malang menyampaikan halalbihalal bukan sekadar pertemuan formalitas, namun sambung rasa. Oleh karena itu ia berpesan agar semua yang hadir bisa memanfaatkan momen dengan baik. “Ini kesempatan kita bersama untuk saling mendoakan dan memaafkan,” katanya. (ata)

(Visited 110 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *