Parade Band Iringi Modification Contest 2019 Teknik Mesin

itnmalangnews.id – Acara Modification Contest 2019 Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) S-1 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang diramaikan dengan Parade Band. Terdapat 15 band yang akan unjuk gigi di aula Kampus 1. Mereka berasal dari pelajar, mahasiswa, dan umum. Asal domisili partisipan bahkan tidak cuma Malang Raya, tetapi juga luar Kota Malang.

Parade Band Iringi Modification Contest 2019 ITN Malang

Sleep Phobia menyanyikan lagu Pamer Bojo yang diaransemen versi rock metal. (Foto: ata/  itnmalang_news


Baca juga: www.itn.ac.id

Parade Band tujuannya lebih untuk menampung minat dan momen menunjukkan bakat. Saya lihat yang berpartisipasi bukan hanya band asal Malang. Ada yang dari Pasuruan dan Kediri. Genre pilihan band juga macam-macam,” tutur Ilya Nur Hidayah, koordinator Parade Band, Minggu (22/12).

Setiap band diberi kesempatan menyanyikan tiga judul lagu dalam waktu 25 menit. Tidak ada penilaian apapun sebab parade band hanya sekadar partisipasi. “Kebanyakan dari mereka adalah band lokal baru yang ingin melatih jam terbang. Maka dari itu, mereka berpartisipasi ke sini,” ucap Ilya.

Mahasiswa semester 5 tersebut secara pribadi menganggap Parade Band perlu ditingkatkan di tahun selanjutnya. Antusiasme dinilai relatif tinggi sehingga akan lebih baik kalau tidak sekadar partisipasi.

Baca juga: Parade Band Iringi Modification Contest Sepeda Motor ITN Malang

Baca juga: Satuan Pengamanan (Satpam) ITN Malang, Amankan Kampus II dengan Patroli Sepeda

“Tahun ini kami memberi sertifikat partisipasi saja. Menurut saya, kalau tahun depan ada parade band lagi bisa dibikin penilaian supaya antar peserta memacu diri untuk lebih semangat berkompetisi,” ujarnya.

Salah satu band yang tampil adalah Sleep Phobia. Ia adalah band yang sudah berlatih lama tetapi baru berganti personel. Parade band kali ini adalah kesempatan pertama mereka unjuk gigi dengan personel baru. (ata)

(Visited 201 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *