Workshop Samurai Paint: Cukup 110 Ribu Rupiah Peserta Bebas Cat Motor Sepuasnya

itnmalangnews.id – Mengecat ulang motor memberi kesenangan tersendiri bagi pemiliknya, pun menunjukkan jika kendaraan tersebut memiliki keunikan lebih. Ternyata biaya yang dibutuhkan untuk mengecat motor tidak sedikit. Sebab pengecatan itu sendiri terdiri atas tiga tahapan yang meliputi poksi atau dasar, pengecatan warna, dan finishing.

Proses pengecatan motor di ITN malang yang difasilitasi oleh Samurai Paint

Proses pengecatan motor yang difasilitasi oleh Samurai Paint. (Foto: ata/itnmalang_news


Baca juga: www.itn.ac.id

Tidak perlu khawatir karena Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menyediakan sesi untuk mengecat motor dengan dana yang hemat. Momen ini didukung oleh Samurai Paint. “Silakan mengecat sendiri cukup dengan 110 ribu rupiah asalkan mengecat langsung di sini. Bahan sudah disediakan oleh Samurai Paint. Jumlah dan jenis cat warna bebas,” seru Roby Agus Christianto, Koordinator Workshop Samurai Paint, Minggu (22/12).

Roby menghitung bahwa terdapat banyak keuntungan mendaftar Workshop Samurai Paint. Jika dibandingkan dengan harga normal, workshop yang diadakan di lapangan rektorat Kampus 1 tersebut amat terjangkau.

“Samurai Paint asli tiap kaleng sekitar 50 ribu. Pengecatan ada tiga macam, catnya beda. Untuk cat tiap macamnya bisa lebih dari satu kaleng,” jelas mahasiswa semester 7 tersebut.

Baca juga: Bawa Misi Sosial dan Edukasi, KSR ITN Malang Ajak Anak Panti Hidup Sehat

Baca juga: Tim Ken Arok Teknik Sipil ITN Malang Masuk Lima Besar Lomba Estimasi Biaya Proyek se-Indonesia

Workshop Samurai Paint tersebut menjadi bagian dari Modification Contest yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) S1 ITN Malang. Meski acara berlangsung sampai pukul 10 malam, untuk pengecatan sendiri diadakan sampai sebelum maghrib. Kalau mengecat malam hasilnya tidak akan maksimal.

“Kami dari HMM cuma buka pendaftaran. Sampai jam 10 ini peserta sudah 7 orang dan bisa bertambah sebab cat yang tersedia banyak. Rata-rata peserta berasal dari Malang Raya, bahkan ada juga mahasiswa  dari ITN Malang,” pungkas Roby. (ata)

(Visited 821 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *