Gebyar Seni dalam Open House ITN Malang 2019

itnmalangnews.id –  Open House Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang tidak melulu berisi acara bernuansa teknologi. Minat seni generasi milenial turut diwadahi dalam lomba dance dan parade band, Minggu (28/04). Untuk mengabadikan momen-momen tersebut, sepanjang open house peserta bisa mengikuti lomba selfie.

Penampilan modern dance dari ONB SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen dalam Open House ITN malang

Penampilan modern dance dari ONB SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen. (Foto: Ata/itnnews)


Untuk kategori lomba dance sendiri, jenis dance yang dilombakan berupa modern dance dengan durasi 3—5 menit. Peserta adalah tim pelajar beranggotakan 3—8 peserta dari Malang Raya, tetapi tim dari kota lain di Jawa Timur juga bisa mendaftar. Sedangkan juri yang hadir antara lain Double’D (D’Bronisth Famz) dari Malang yang juga alumnus Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota ITN Malang,  dari Surabaya ada Riswandy (Last Minute Street Crew), dan Eco (Black) dari Bandung.

Pelaksanaan lomba dance terkendala jadwal sekolah, tetapi hasilnya tetap melebihi ekspektasi panitia. Hal ini diungkapkan oleh Pompy Mandislian Sianturi, panitia dari Teknik Elektro ITN Malang. “Target kami sekitar 10—15 tim, tapi ternyata yang maju 19 tim. Yang daftar malah 30-an tim. Dikarenakan Senin besok ujian, sebagian tim mengundurkan diri,” terang mahasiswa semester enam tersebut.

Baca juga: Showmotion 2k18 Modern Dance Tampilkan Performa Terbaik

Baca juga: “Menatapmu” Menjadi Foto Terbaik dalam Pameran Forum Komunikasi Fotografi Malang

Dari segi peserta, kreasi modern dance yang ditampilkan beragam. Mulai dari yang menggunakan irama musik hiphop, Korea, hingga lokal. Salah satu tim yakni ONB (Original New Born) dari SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen menyisipkan lagu dangdut dalam tariannya. “Kami berniat menyatukan perbedaan sebagai kekuatan, makanya memilih berbagai genre lagu,” tutur mereka. (ata)

(Visited 128 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *