Tanda Tangan di Banner 30 Meter, Maba ITN Malang Deklarasikan Anti Narkoba

itnmalangnews.id – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang memastikan perang terhadap narkoba. Kepastian itu sejak dibentuknya Unit Kreativitas Mahasiswa PESAN, yang menangani khusus anti Narkoba. Sejauh ini, PESAN sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Mulai dari melakukan tes urin dari setiap mahasiswa baru (maba) yang masuk. Dan yang terbaru adalah membubuhkan tanda tangan di banner ukuran 30×1,5 meter sebagai wujud deklarasi anti Narkoba.

Tanda Tangan di Banner 30 meterdeklarasi anti narkobaAladin Eko Purkuncoro, ST, MT, Pembina UKM PESAN menyatakan bahwa acara bertajuk Deklarasi Gerakan 1000 Mahasiswa Anti Narkoba ITN Malang itu bertujuan agar mahasiswa tidak hanya menyatakan anti Narkoba lewat mulut saja melainkan juga lewat tindakan nyata. “Lewat tanda tangan ini, agar mereka tidak hanya bicara melainkan memantapkannya dalam hati,” terang pria yang juga dosen Teknik Mesin ITN Malang itu saat ditemui di halaman depan kampus I, Rabu (13/9).

Hasil tanda tangan dari rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus untuk Mahasiswa Baru (PKKMB) tersebut akan dipajang di sekitar kampus agar semua dapat menyaksikan keseriusan ITN Malang berperang dengan Narkoba. Kemudian setelah itu, akan dipotong-potong dan dibawa melakukan sosialisasi. “Tanda tangan ini juga akan kami jadikan dokumen,” kata dia.

Dalam kesempatan itu Aladin juga melaporkan bahwa dari hasil tes urin dari semua mahasiswa baru ITN Malang tidak ada yang positif. Artinya tidak ada maba ITN Malang yang menyalahgunakan Narkoba. (her)

(Visited 203 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *