Duka Lombok Duka Bersama, Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota (HMPWK) Galang Dana untuk Korban Bencana Gempa

itnmalangnews.id – Gempa berkekuatan 7 Skala Richter yang mengguncang hampir seluruh daratan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia. Bencana ini direspon langsung oleh berbagai pihak dan elemen masyarakat. Fakta inilah yang mendasari bentuk kepedulian Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota (HMPWK), Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang untuk melakukan penggalangan dana bagi korban gempa, Selasa (7/8).

Duka-Lombok-Duka-Bersama,-Himpunan-Mahasiswa-Perencanaan-Wilayah-dan-Kota-(HMPWK)-Galang-Dana-untuk-Korban-Bencana-Gempa

“Kami galang dana di traffic light Jalan Veteran, setidaknya ada 10 mahasiswa HMPWK yang ikut. Kami turut berduka atas peristiwa gempa yang melanda saudara-sudara kita di Lombok,” tutur Florensa Maresta Toda, mahasiswi Teknik PWK semester 7.

Baca juga: Bukti Empati, Himpunan Mahasiswa Arsitektur Galang Dana Gempa Pulau Lombok NTB

Dilansir dari BBC News Indonesia, sampai tanggal 5 Agustus 2018, tercatat sekitar 82 orang meninggal akibat guncangan gempa dan ratusan lainnya mengalami luka-luka. Keesokannya masih dilakukan evakuasi oleh tim rescue Basarnas Mataram.

Gallery terkait: Mahasiswa Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Berbelasungkawa atas Lombok

Lebih lanjut, Florensa mengungkapkan, dari sekian jumlah korban gempa tersebut ia bersama rekan-rekannya di HMPWK merasa terpanggil untuk melakukan penggalangan dana. Ia berharap apa yang telah dilakukannya bisa meringankan duka yang dirasakan korban gempa. (mus)

(Visited 91 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *