Setelah Berbagi, PWK ITN Malang Main Bareng Dengan Anak-Anak SLB Putra Jaya

itnmalangnews.id. - Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menyelenggarakan kegiatan peduli sesama dengan para siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Putra Jaya di kawasan Lowokwaru Kota Malang. Kegiatan ini merupakan agenda rutin Family Day yang diadakan setiap tahun oleh Himpunan Mahasiswa PWK (HMPWK).

Setelah-Berbagi-PWK-ITN-Malang-Main-Bareng-Dengan-Anak-Anak-SLB-Putra-Jaya

Anti Wailissa, koordinator acara, menjelaskan dalam kunjungan kali ini pihaknya bersama rombongan sebanyak 25 orang tidak hanya sekedar datang menyerahkan bingkisan. Tetapi juga berbagi rasa dengan anak-anak SLB yang dilahirkan dengan kekurangan. Menurut dia, anak-anak tersebut juga memiliki kelebihannya sendiri-sendiri. “Kami tidak hanya berkunjung dan menyerahkan finansial dan alat tulis lalu selesai, tetapi kami ingin bermain dengan mereka, ingin saling merasa,” kata dara asal Ambon tersebut.

Baca juga: Himpunan Mahasiswa PWK Kenalkan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Sebagai Dokter Kota

Baca juga: Family Day, Dosen Perencanaan Wilayah dan Kota Lomba Memasak Nasi Goreng

Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan bersama di antaranya, bernyanyi bersama, menari, dan fashion show. Setidaknya ada 85 siswa, lanjut Anti, yang berpartisipasi dalam kegiatan itu. Siswa ini terdiri dari TK, SD, SMP, dan SMP. Kemudian dibagi dalam dua kelompok, kelompok satu TK-SD dan kelompok dua SMP-SMA. “Dari kebersamaan ini kami ingin membangkitkan kepercayaan diri mereka, bahwa sebenarnya mereka dengan kami tidak ada bedanya,” kata dia. (her)

(Visited 472 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *