Wow! 177 Atlet Ju-Jitsu se-Jatim Siap Bertanding di Kejuaran Rektor ITN Malang Cup I

itnmalangnews.id – Kejuaraan Ju-Jitsu Rektor Cup ITN Malang yang digelar di aula Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang diikuti oleh 177 atlet Ju-Jitsu se-Jawa Timur, Jum’at (23/11).

Wow-177-Atlet-Ju-Jitsu-se-Jatim-Siap-Bertanding-di-Kejuaran-Rektor-ITN-Malang-Cup-I

Rektor Cup ini kami selenggarakan selama tiga hari, dimulai dari hari ini (Jum’at-red) hingga tanggal 25 hari Minggu. Kejuaraan ini diikuti oleh 177 atlet Ju-Jitsu tingkat SMP dan SMA antar kota/kabupaten se-Jatim,” ujar Yohannes Ashdi selaku ketua panitia.

Lebih lanjut, Yohannes menambahkan, 117 atlet tersebut terdiri dari 80 peserta putra dan 97 putri yang berasal dari Malang, Lumajang, Gresik, Surabaya, Madiun, Lamongan, Sidoarjo, Ponorogo, dan Kediri.

“Kita patut bersyukur, setelah sekian lama kita perjuangkan, akhirnya beladiri Ju-Jitsu resmi masuk KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia). Pada kejuaraan kali ini, saya berharap seluruh atlet bisa bertanding secara sehat dan supportif,” sambut Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT., Rektor ITN Malang yang juga menjabat sebagai pembina Ju-Jitsu Malang saat membuka acara.

Baca juga: Institut Jujitsu Indonesia (IJI) Malang Raya Sosialisasi Newaza di ITN Malang

baca juga: Jujitsu Masuk Koni, ITN Malang Siap Bidik Prestasi

Di samping itu, Ketua Harian IJI (Institut Ju-Jitsu Indonesia), Sabdo Sahono menyampaikan, atlet Ju-Jitsu di Indonesia telah banyak menorehkan prestasi, baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional. “Beberapa bulan yang lalu, ada 4 altet perwakilan Jawa TImur yang berlaga di Asian Games yang turut mengharumkan Indonesia. Jadi kita harus bangga dan terus melakukan yang terbaik bagi bela diri kita,” tandasnya. (mus)

(Visited 266 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *