Prodi Teknik Mesin D-3 ITN Malang Adakan Kunjungan ke KWI Surabaya

itnmalangnews.id - Program Studi (Prodi) Teknik Mesin D-3 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang mengadakan kunjungan dan studi banding ke Kampuh Welding Indonesia (KWI), Surabaya, Sabtu (17/11). Kunjungan tersebut diadakan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang keahlian di bidang manufaktur.

Prodi-Teknik-Mesin-D-3-ITN-Adakan-Kunjungan-ke-KWI-Surabaya

“Kami disambut langsung oleh Bapak Eddy Jatmiko, Wakil Direktur Utama PT KWI. Kami juga melihat langsung proses pengelesan, proses pemotongan dengan plasma dan mengunjungi bengkel-bengkelnya,” ujar Aladin Eko Purkoncoro, ST.,MT., selaku dosen pendamping.

Aladin menambahkan, KWI dipilihnya karena memiliki beberapa keunggulan, di antaranya, perusahaan tersebut memiliki manajemen yang profesional dalam bidang industri galangan kapal dan industri konstruksi. KWI juga didukung dengan fasilitas sarana dan prasarana yang lengkap dan modern, baik itu kelas maupun tempat praktikum (bengkel).

Baca juga: Alumni Teknik Mesin D3 ITN Malang sukses di Dunia internasional

Baca juga: Awalnya Tidak Niat Kuliah Malah Menjadi Wisudawan Terbaik Teknik Mesin D-3

“Kami tertarik berkunjung ke KWI karena di sana memiliki instrukur pengelasan yang ahli dan berpengalaman di bidangnya. Mereka sudah pengalaman kerja di Jepang dan pakar pengelasan dari Asosiasi Pengelasan Indonesia (API) serta memilik native instruktur dari Jepang,” tandas Aladin. (mus)

(Visited 185 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *