ITN Malang Siap Berikan Beasiswa Bagi Para Jawara Rektor Cup ITN Malang

itnmalangnews.id – Para jawara Turnamen Rektor Cup Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang akan mendapat penghargaan spesial jika ingin melanjutkan studi perguruan tinggi di kampus biru. Penghargaan itu berupa beasiswa bebas uang gedung (DPP). Hal ini sebagaimana dinyatakan oleh Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT, Rektor ITN Malang dalam sambutannya saat membuka acara penganugerahan hadiah bagi para pemenang Rektor Cup di Kampus II, Minggu (14/1). “Bagi para juara baik I, II, dan III, apabila lanjut studi ke ITN Malang akan dibebaskan uang gedungnya,” kata dia.

ITN Malang Berikan Beasiswa Bagi Para Jawara Rektor Cup ITN MalangPria yang akrab disapa Lalu tersebut mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan wujud apresiasi terhadap suatu prestasi. Dia menegaskan bahwa pihaknya bersama kampus yang dipimpinnya juga peduli terhadap olah raga, karena itu di ITN Malang ada Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) sepak bola. “Di ITN Malang kita juga kembangkan olah raga, kita punya UKM-nya, juga sudah menggandeng Malaya Soccer Academi,” lanjut dia.

Alumi Universitas Teknologi Malaysia (UTM) itu juga menyarankan kepada semua peserta agar terus melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi. Paling tidak hingga ke Perguruan Tinggi (PT). Karena banyaknya lulusan perguruan tinggi juga menjadi salah satu penanda negara maju dan baik kualitas manusianya. “Kita tidak usah jauh, lihat Singapura yang hampir semua penduduknya adalah sarjana, makanya negaranya maju,” terang pria asal Lombok itu.

Sementara untuk pilihan PT, menurut Lalu, semua PT memiliki kelebihannya masing-masing yang tidak bisa di samakan. Misalnya, kalau ilmu murni dapat masuk di Universitas Brawijaya (UB), untuk jurusan agama (Islam) bisa masuk UIN Maliki. Tetapi untuk jurusan teknik maka yang tepat adalah ITN Malang, karena memang di kampus inilah gudang para ahli teknik. “Selain itu, ITN Malang merupakan kampus swasta terbaik peringkat satu di level institut, dan di peringkat empat jika digabung dengan institut negeri, jadi jangan ragu untuk belajar teknologi di ITN Malang,” kata dia. (her)

(Visited 96 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *