Mahasiswa Teknik Mesin S-1 Pasang Tulisan Wisata di Pakis Suceng

itnmalangnews.id – Malang Raya yang terkenal dengan berbagai destinasi wisatanya. Walaupun wisata yang terkenal sudah beragam, namun masih banyak tempat-tempat tersembunyi yang jarang diketahui oleh wisatawan. Pakis Suceng adalah satu di antaranya.

mahasiswa itn malang Pasang Tulisan Wisata di Pakis Suceng

Pemasangan tulisan Wisata Pakis Suceng oleh mahasiswa Teknik Mesin S-1 ITN Malang. (Foto: Himpunan Mahasiswa Mesin S-1 for itnmalangnews.id)


Baca juga: www.itn.ac.id

Terletak di Kabupaten Malang, wisata ini berupa kolam pemandian seluas kurang lebih 15 kali 15 meter persegi. Air kolam berasal dari sumber mata air Suceng. Terdapat pula kolam buatan untuk usia anak-anak.

Pakis Suceng menjadi tujuan bakti desa mahasiswa Teknik Mesin S-1 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Akhir bulan lalu, kurang lebih 50 mahasiswa bergotong royong di tempat wisata tersebut. “Di sana bagus tapi belum dikelola secara maksimal. Kami lalu membantu bersih-bersih dan memasang tulisan wisata. Pak RW juga minta dibuatkan papan arah penanda menuju wisata,” papar Roby Agus Christianto, mahasiswa Teknik Mesin.

Ia lantas melanjutkan kalau Pakis Suceng butuh berbagai perbaikan serta sarana pendukung. Jalan menuju lokasi masih relatif sempit. Publikasi yang kurang. Sampai-sampai juga ada tempat pembuangan sampah umum yang ditembok.

Baca juga: Geodet Serahkan Peta Citra Satelit ke Desa Gading Kembar

Baca juga: Mahasiswa ITN Malang “Sobo Deso” Dusun Gajahan

Walau begitu, Pakis Suceng terus berkembang. Mahasiswa semester tujuh ini menambahkan jika desa setempat kian melirik pemandian tersebut. “Pengelolaan memang belum maksimal, tapi masalah penerangan semakin teratasi. Daerah ini pun sekarang menjadi tempat mahasiswa KKN,” lanjut Roby.

Terkait bakti desa dari Teknik Mesin ITN Malang, Roby mengatakan warga sekitar menyambut antusias. “Mereka berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan, misalnya tahun depan. Dan ke depannya lebih menyatu dengan seluruh masyarakat,” kutip Roby. (ata)

(Visited 415 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *