Teken MoU, Sumba Timur Kembali Gandeng ITN Malang

itnmalangnews.id – Kabupaten Sumba Timur kembali mengadakan kunjungan kerjasama dengan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang untuk memperpanjang MoU  (Memorandum of Understanding) yang sebelumnya pernah ditandatangani bersama pada tahun 2016 lalu, Jum’at (02/11).

Teken-MoU-Sumba-Timur-Kembali-Ganden-ITN-Malang

Kabupaten yang memilik destinasi wisata Kincir Angin Maubukol ini bertekad untuk terus melanjutkan kerjasama dengan ITN Malang. Menurut Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si., selama ini ITN Malang telah sukses mendukung pengembangan teknologi dan pembangunan di Sumba Timur.

“Kami menandatangani tindak lanjut kerjasama di bidang perencanaan dan pengembangan teknologi. MoU ini kami lakukan kembali untuk memaksimalkan pembangunan dan memajukan daerah di Sumba Timur,” ujar Gidion.

Senada dengan Gidion, Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., mengungkapkan dalam sambutannya, pihaknya merasa senang karena kembali mendapat kepercayaan dari Sumba Timur. “Kami bersyukur bisa terus menjalin kerjasama ini. Semoga ke depannya Sumba Timur tambah maju,” sambut Lalu.

Baca juga: Direktur Survei dan Pemetaan Tematik Kementerian ATR-BPN: Indonesia Kekurangan Surveyor Kadastral Berlisensi.

Baca juga: Kontribusi Nyata, Pemkab Tojo Una-Una Perpanjang Kerjasama dengan ITN Malang

Adapun ruang lingkup kerjasama yang telah ditandatangani bersama antara lain, pengembangan sumber daya manusia bidang aparatur, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, penyelenggaraan workshop, survey dan pemetaan, penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah, perencanaan umum dan teknis, pengkajian dan studi kelayakan serta penerapan teknologi tepat guna. (mus)

(Visited 159 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *