Mahasiswa Kristen ITN Malang Bagi-bagi Nasi Kotak di Alun-alun dan Pasar Besar

Anggota PMK (Persekutuan Mahasiswa Kristen) ITN Malang bersiap membagikan nasi kotak dalam kegiatan PMK Berbagi

Anggota PMK (Persekutuan Mahasiswa Kristen) ITN Malang bersiap membagikan nasi kotak dalam kegiatan PMK Berbagi. (Foto: Istimewa)


itnmalangnews.id – Sebanyak 100 kotak makanan didistribusikan oleh Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK), Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang kepada warga yang membutuhkan di sekitar Alun-alun dan pasar Besar Kota Malang, Kamis (02/9/2021).

Baca juga: www.itn.ac.id

Kegiatan PMK Berbagi ini merupakan rangkaian kegiatan Acara Besar PMK yang menandai berakhirnya kepengurusan PMK periode 35. Mengambil tema Descendant Of The Son (Yohanes 1 : 12), kegiatan terbagi dalam tiga sesi, yakni PMK Berbagi, webinar rohani, dan night of worship (malam ibadah).

Baca juga: Himakpa ITN Malang, Gusdurian dan Relawan Bantu Warga Isoman

Menurut ketua pelaksana, Rocky Abraham Yunior Tuka, generasi milenial merupakan ladang bagi Allah untuk memberitakan karya keselamatan-Nya. Apalagi dalam situasi pandemi dimana seluruh dunia terdampak Covid-19 yang mengakibatkan perubahan besar bagi semua orang.

Rocky Abraham Yunior Tuka, Ketua Pelaksana PMK Berbagi (kiri) bersama rekannya saat membagikan makanan ke warga di area Pasar Besar Kota Malang

Rocky Abraham Yunior Tuka, Ketua Pelaksana PMK Berbagi (kiri) bersama rekannya saat membagikan makanan ke warga di area Pasar Besar Kota Malang, Kamis (02/9/2021). (Foto: Istimewa)


“Kita sebagai anak-anak Allah hendaklah saling memberi, saling berbagi tanpa memandang latar belakang. Terlepas dari kurang dan lebihnya kita, hendaknya kita saling tolong menolong kepada sesama dimanapun dan kapanpun. Sehingga keberadaan kita dimanapun bisa menjadi berkat bagi sesama,” jelasnya saat dihubungi lewat sambungan whatsapp.

Baca juga: 30 Lembaga Sosial dan Pendidikan jadi Sasaran Duta Mahasiswa Satgas Covid-19 ITN Malang

Anggota PMK yang masih tinggal di Malang bahu membahu membagikan kotak makanan serta minuman kepada warga yang membutuhkan tanpa pamrih. Sekaligus memberikan semangat dan energi positif bagi sesama untuk saling membantu, saling menyayangi, dan saling berbagi.

“Semoga dengan dilakukan kegiatan PMK Berbagi bisa menjadi contoh yang baik bagi kita semua untuk lebih peka lagi dengan lingkungan dan orang-orang di sekitar kita yang membutuhkan bantuan. Dan, semoga kita semua bisa jadi berkat dan berdampak baik bagi semua orang,” kata mahasiswa Arsitektur Semester 5 ini. (mer/Humas ITN Malang)

(Visited 175 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *