Ketua Yayasan ITN Malang Yang Baru Bisa Pasang Sistem Kendali Rudal Kapal Perang

itnmalangnews.idP2PUTN (Perkumpulan Pengelola Pendidikan Umum dan Teknologi Nasional) atau yayasan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang resmi memiliki ketua yang baru, yaitu Ir. Kartiko Ardi Widodo, MT yang menggantikan ketua sebelumnya, H Siswo Atmowidjojo. Hal ini sebagaimana ditegaskan dalam acara sosialisasi pengurus baru P2PUTN. “Serah terima jabatannya sudah dilakukan sebelumnya di rumah secara sederhana, dan hari ini adalah sosialisasi pengurus,” terang Kartiko dalam sambutannya  membuka acara, (Rabu, 25/10)

Ketua Yayasan ITN Malang Yang Baru Bisa Pasang Sistem Kendali Rudal Kapal PerangDalam acara tersebut, Kartiko menjelaskan beberapa orang pengurus lain yang akan mendampinginya, di antaranya: Drs. Harnadi Iswandi (Wakil Ketua), Dra. Herawati Ekorini, MA (Sekretaris I), dr. Nanik (Sekretaris II), Edi Hargono (Bendahara I), Dra. Elizabeth Setyowati (bendahara II), dan Reni Perwira (Koordinator Bidang Pendidikan), sementara pengawas adalah BX. Soeherman yang sekaligus pendiri P2PUTN. “Untuk satuan pengawas sedang kami godok, nanti komposisinya dari P2PUTN dan juga tenaga profesional,” lanjut alumni Universitas Brawijaya (UB) tersebut.

Baca: Workshop Mendeley untuk Pengelolaan Referensi Artikel Ilmiah Online

Baca: Frisai Wicaksono, Kreator Virtual Lab dan BUDI KEREN

Naiknya Kartiko sebagai ketua P2PUTN terbilang tepat, pasalnya dia memiliki banyak pengalaman organisasi yang dapat diterapkan dalam kepemimpinannya. Tercatat, sejak duduk dibangku sekolah menegah pertama (SMP) hingga diperguruan tinggi tidak pernah absen dari organisasi. Pernah bekerja di PT. Astra Jakarta dan juga bekerja di PT. PAL Surabaya. Istimewanya, Kartiko tidak hanya mahir dalam berorganisasi tetapi juga mahir pasang sistem kendali rudal pada kapal perang. Untuk bidang ini hanya segelintir orang mampu melakukan di seluruh Indonesia. Mantan dosen STT Al Surabaya tersebut terbukti sudah pasang sistem rudal di 12 kapal perang Indonesia, di antaranya KRI, Hiu, dan Layang.

Dalam acara sosialisasi tersebut turut hadir, Rektor ITN Malang, Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT, Wakil Rektor I, Dr. Ir. Kustamar, MT, Wakil Rektor II, Dr. Ir. Julianus Hutabarat, MSIE, Wakil Rektor III, Dr. Eng. Ir. I Made Wartana, MT, Dekan FTSP, Dr. Ir. Nusa Sebayang, MT, Dekan FTI, Dr. Ir. Yudi Limpraptono, MT, dan Direktur Pasca Sarjana, Prof. Dr. Abraha Lomi. Kemudian para kepala sekolah, mulai SMP Nasional, SMK Nasional, dan SMA Nasional. (her)

(Visited 931 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *