ITN Malang Menuju World Class University

itnmalangnews.id – Sebagai kampus unggul tidak membuat Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang puas diri. Kampus biru itu kini sedang membidik jenjang yang lebih tinggi yaitu world class university. Untuk itu tahapan pertama yang harus ditempuh adalah meraih sertifikat ISO 9001 tahun 2008. “Kami sudah membentuk tim untuk menyiapkan persyaratan dan kelengkapan dokumen demi meraih sertifikat tersebut,” terang Dr.Ir.Julianus Hutabarat,MSIE, Wakil Rektor II ITN Malang dalam acara sosialisasi ISO oleh Badan Konsultan Golden Solusindo kemarin (28/1/16).

itn-malang-menuju-world-class-university

Menurut pria yang akrab disapa Julianus tersebut, sertifikat itu untuk melengkapi standar lain yang sudah diraih oleh ITN selama ini yaitu sertifikat dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Standar itu akan menempatkan ITN setara dengan perguruan tinggi di negara lain. “Dengan ISO 9001 tahun 2008, ITN akan memiliki manajemen standar internasional.” Terang pria asal Surabaya tersebut.

Julianus juga menjelaskan upaya-upaya yang selama ini telah dilakukan oleh ITN. Setidaknya ada dua cara yang telah dilalui yaitu dengan membentuk tim internal dan tim eksternal. Tim internal menyiapkan data-data, sementara yang eksternal menilai dan menyelaraskan data-data yang didapat agar sesuai dengan kebutuhan ISO 9001 tahun 2008. “Di eksternal kita bekerjasama dengan Golden Solusindo yang sudah berpengalaman dibidang tersebut,” lanjut pria penuka bisnis itu.

Sementara itu, Elizabeth Catur Yulia, kepala humas ITN juga menegaskan hal senada. Bahwa ITN memiliki target menjadi perguruan tinggi yang bertaraf internasional. “Tahun 2035 kita menargetkan menjadi world class university,” terang Yuli. (her)

(Visited 164 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *