Tim Internal Optimis ITN Raih Setifikat ISO Dalam Empat Bulan

itnmalangnews.id - Tim internal Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang sangat optimis ITN raih sertifikat ISO 9001 tahun 2008 dalam empat bulan ini. Ir. Mochtar Asroni, MSME, wakil tim ISO internal ITN mengatakan bahwa pihaknya sudah sangat siap dengan segala kebutuhan dan persyaratan yang ditentukan. “Kami sudah menyiapkan segala sesuatunya sejak tahun 2007,” terang pria yang akrab disapa Asroni tersebut. Karena itulah tim internalnya optimis pada penilaian ISO bulan April mendatang ITN lolos.

tim-internal-optimis-itn-raih-setifikat-iso-dalam-empat-bulan

Dosen teknik mesin tersebut juga menjelaskan beberapa hal yang telah dilakukan oleh tim agar ITN raih sertifikat ISO. Di antaranya, melakukan audit internal, evaluasi internal untuk kelengkapan dokumen dan pelaksanaannya, dan berkoordinasi dengan lembaga-lembaga lain agar setiap melakukan kegiatan ada dokumen yang jelas. “Setiap lembaga dalam naungan ITN sudah memiliki SOP (standart operating procedure) dan job description yang jelas,” tutur pria asli Malang itu.

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu, Ir. Daim Triwahyono MSA, juga mengatakan hal senada bahwa sejauh ini pelaksanaan manajeman ITN terus dipantau oleh lembaga yang dipimpinnya. Perbaikan kualitas manajemen tidak hanya dilakukan untuk kepentingan ISO itu, melainkan sudah sejak mula ITN peduli dan melakukan kontrol terhadap pelaksanaan segala kegiatan di internalnya. “Bahkan sejak ITN berdiri sudah dipantau manajemennya,” terang dosen arsitektur itu.

Pria yang akrab disapa Daim tersebut juga memiliki keyakinan yang sama dengan Asroni bahwa ITN raih sertifikat ISO. “Melihat dari upaya yang sudah kami lakukan, kami yakin ITN akan lolos,” ujarnya penuh optimistis. (her)

(Visited 209 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *