Golden Solusindo: 20 Persen Lagi ITN Raih ISO 9001 Tahun 2008

itnmalangnews.id-Badan Konsultan ISO, Golden Solusindo Surabaya menyatakan bahwa untuk kelengkapan dokumen ITN raih ISO 9001 tahun 2008 sudah hampir sempurna. Hal ini sebagaimana disampaikan Bambang Eko, ST perwakilan Golden Solusindo dalam acara sosialisasi ISO di ITN kampus I kemarin (28/1/16). “Kira-kira 20 persen lagi dokumen ITN sudah sesuai dengan kebutuhan ISO,” terang pria yang juga alumni ITN tersebut.

golden-solusindo-20-persen-lagi-itn-raih-iso-9001-tahun-2008

Menurut Bambang, penilaian itu muncul setelah pihaknya bersama tim internal ISO ITN melakukan evaluasi terhadap dokumen yang ada. Pria asli Ponorogo tersebut juga mengatakan bahwa kekurangan 20 persen tersebut sangat mungkin dipenuhi dalam waktu empat bulan, mengingat sertifikasi ISO akan dilakukan pada April mendatang. “Kami berpengalaman menangani beberapa kampus di Jatim meraih ISO dalam beberapa bulan saja, saat ini selain ITN kami juga menangani Universitas Trunojoyo Madura yang dokumennya juga belum lengkap,” lanjutnya.

Sarjana Teknik Industri yang sudah berpengalaman dan mendampingi ITN Malang raih ISO 9001 tahun 2008 tersebut menambahkan beberapa hal yang harus dilakukan kampus sebelum menuju sertifikasi ISO. Di antaranya, melakukan gap analisis (analisa situasi), memberikan pelatihan pada orang-orang yang terlibat, penyusunan dokumen, audit internal, tindakan koreksi, dan audit eksternal (sertifikasi). “ITN sudah melakukan itu,” tuturnya. (her)

(Visited 192 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *