ITN Malang Bangun Kerjasama Dengan 33 SMA/SMK Se-Trenggalek

itnmalangnews.id – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang mengambil langkah penting dalam hal pengembangan pendidikan di Kabupaten Trenggalek. Kampus biru siap mensupport sumberdaya manusia atau tenaga pengajar sekolah-sekolah menengah di salah satu kabupaten bagian selatan pulau Jawa tersebut. Kepastian ini setelah antara sebanyak 33 SMA/SMA negeri dan swasta melalui MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan Konseling) resmi teken MoU dengan ITN Malang.

ITN Malang Bangun Kerjasama Dengan 33 SMASMK Se-TrenggalekDr. Ir. Lalu Mulyadi, MT, Rektor ITN Malang menyatakan bahwa kerjasama ini dalam rangka saling mensupport antara ITN Malang dengan sekolah menengah di Trenggalek. Menurut pria asal Lombok tersebut, melalui kerjasama ini pihaknya siap mengirim para ahli-ahli ITN Malang untuk memberikan pendidikan tambahan bagi para guru SMA/SMK tersebut. “Modelnya, bisa dari sekolah-sekolah itu mengirim guru-gurunya ke ITN Malang, atau ahli ITN Malang nanti yang kita kirim ke sana, tergantung enaknya nanti,” kata dia.

Baca: Bahas RTRW, Pemda Sabu Raijua NTT Rencana Gandeng ITN Malang

Baca: SMK Brantas “Puas” belajar di Laboratorium CNC ITN Malang

Sebagai timbal balik, imbuh Lalu, pihaknya berharap sekolah-sekolah tersebut dapat mengirimkan lulusan-lulusan terbaiknya ke ITN Malang untuk menempuh studi lebih lanjut. Lebih-lebih guru BK lebih paham tentang keadaan seorang siswa termasuk persoalan-persoalan yang pernah dialaminya. “Kita minta siswa yang berprestasilah, kalau yang banyak persoalan dan banyak kasus, mungkin ditangguhkan dulu,” tutur alumni Universitas Teknologi Malaysia (UTM) itu.

Lalu juga menegaskan, bahwa setiap anak didik yang belajar di ITN Malang dipastikan memperoleh pendidikan yang baik apalagi sudah ada kerjasama sebelumnya. ITN Malang sudah berpengalaman dalam hal kerjasama mengorbitkan anak-anak daerah, di mana sejauh ini dilakukan dengan pemerintah kabupaten Goa. “Selain itu, di ITN Malang ini ada banyak beasiswa, jadi nanti jika memang membutuhkan ya silahkan dimanfaatkan,” paparnya. (her)

(Visited 117 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *