HMM D-3 Mengabdi Lewat Servis Gratis Sepeda Motor

itnmalangnews.id – Tidak semua pengendara motor memahami kendaraan mereka. Sebagian orang cenderung baru membawa motor ke bengkel saat ada masalah. “Rata-rata kalau sudah rusak baru ke bengkel, padahal setiap bulan disarankan ada servis ringan atau tune up. Sebetulnya harga jasa bengkel juga cukup terjangkau, hanya saja masyarakat tidak tahu,” jelas Al Fandi dari Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) D-3 Institut Teknologi Nasional (ITN Malang), Sabtu (21/12).

Lewat Servis Gratis, HMM D3 Mengabdi

Pemberian servis gratis oleh mekanik HMM D-3 ITN Malang. (Foto: HMMD3 FTI_ITN Malang for itnmalang_news


Baca juga: www.itn.ac.id

Mahasiswa semester 3 tersebut menuturkan, untuk mengabdi dan meningkatkan kesadaran masyarakat, HMM D3 mengadakan Servis Gratis untuk motor. Servis gratis ini diadakan selama dua hari, yakni sampai Minggu (22/12). “Kami ada kerja sama dengan Yamaha dan bengkel-bengkel sekitar, tetapi mekaniknya berasal dari himpunan berjumlah 13 orang. Kalau layanannya ada tune up, ganti oli, dan ganti lampu. Kami juga melayani penggantian lain dengan jasa gratis, tinggal ganti alat,” papar Fandi.

Masyarakat menanggapi bentuk pengabdian HMM D-3 secara positif. Peserta datang dari berbagai daerah di Malang Raya. Tercatat satu jam setelah Servis Gratis dibuka, sudah ada 20 peserta.

Baca juga: Manfaat Donor Darah yang Jarang Diketahui

Baca juga: Baca Alquran di ITN Malang Dapat BBM Gratis

Prodi Sarjana Terapan Teknik Mesin Industri mengapresiasi jalannya Servis Gratis dari tahun ke tahun. Mewakili Kaprodi yang berhalangan, Ir. Achmad Taufik, MT, berharap kualitas kegiatan terus dikembangkan. “Bisa dibilang Servis Gratis sudah menjadi ikon Teknik Mesin Industri, sehingga ke depannya dapat terus dikembangkan,” ujarnya.

Pada pelaksanaannya, servis gratis disertai dengan check up kesehatan gratis dan pameran alat Tugas Akhir. Untuk check up kesehatan gratis, HMM D-3 menggandeng mahasiswa Politeknik Kesehatan Malang. Sementara itu, alat TA yang dipamerkan adalah Pesawat Trainer RC, Oscar KMHE, dan kapal cepat tanpa awak. (ata)

(Visited 136 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *