KSR dan Sanggar Blitz ITN Malang Berkolaborasi Galang Donasi

itnmalangnews.id – Korps Sukarela (KSR) PMI Unit ITN Malang bersama UKM Seni Sanggar Blitz Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang berkolaborasi mengumpulkan donasi. Uang yang terkumpul akan digunakan untuk bakti sosial ke panti asuhan. Acara tersebut adalah agenda pertama dari serangkaian Dies Natalis KSR PMI Unit ITN Malang ke-31.

KSR dan Sanggar Blitz ITN Malang Berkolaborasi Galang Donasi

KSR PMI Unit ITN Malang bersama UKM Seni Sanggar Blitz ITN Malang berkolaborasi mengumpulkan donasi. (Foto: ksrpmi_itnmalang for itnmalang_news)  


Baca juga: www.itn.ac.id

“Kami mengajak teman-teman Sanggar Blitz. Mereka bantu social accoustic sembari kami menggalang donasi. Soalnya kalau pakai penampilan bisa lebih menarik perhatian orang-orang. Kebetulan juga ada fasilitas untuk tampil,” jelas Muhammad Alvin Fikri Ketua KSR Unit ITN Malang.

Mahasiswa Kampus Biru ini bersama-sama mengadakan social accoustic sebanyak dua kali, di hall ITN Malang pada Selasa (12/11) dan di alun-alun Kota Batu pada Jumat (15/11). Alvin mengatakan jika social accoustic bukan satu-satunya metode pengumpulan dana. KSR PMI Unit ITN Malang juga membuka donasi dan berjualan produk.

“Untuk pengumpulan dana kami juga jualan minuman kalengan di kampus, CFD, Taman Merjosari, dan alun-alun Kota Batu. Total semuanya mendapat laba bersih sekitar 1 juta 100 ribu rupiah,” lanjut mahasiswa Teknik Sipil tersebut.

Baca juga: Peringati Hari Kesehatan Nasional, 100 Lansia Ikuti Cek Kesehatan Gratis

Baca juga: Bentuk Empati, Mahasiswa Mesin D-3 Galang Dana untuk Wamena dan Maluku

Adapun serangkaian Dies Natalis KSR PMI Unit ITN Malang meliputi bakti sosial sebanyak dua kali, donor darah, dan puncak perayaan dies natalis. Menurut Alvin, bakti sosial pertama kebutuhannya lebih besar dari bakti sosial kedua, sehingga butuh dana yang besar pula. “Kami butuh dana yang cukup besar. Kan tidak cukup kalau hanya mengandalkan uang dari kampus atau uang kas. Jadinya kami galang donasi ini,” tuturnya. (ata)

(Visited 107 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *