Genap Berusia 50 Tahun, ITN Malang Gelar Outbound dan Tanam Pohon

itnmalangnews.id – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang memperingati dies natalis ke-50 dengan menyelenggarakan outbound di Alas Pinus, Coban Talun, Kota Batu, pada Senin (3/7). Acara tersebut diikuti sebanyak 250 peserta baik tenaga pendidik maupun non pendidik. Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT, mengatakan acara ini untuk mengakrabkan dan me-refresh kembali antar semua elemen kampus biru. “Saya kira di sini (coban Talun), tempat representatif, karena sejuk. Dan kami dapat membaur kembali antar semua elemen sehingga keluarga besar ITN Malang semakin kompak kedepannya,” kata dia.

Genap-Berusia-5-Tahun-ITN-Malang-Gelar-Outbound-dan-Tanam-Pohon

Lalu juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan satu rangkaian dari sekian acara menyambut hari lahir ITN Malang ke-50. Selain itu langsung dilakukan penanaman bibit pohon yang di sebelah barat lokasi acara. “Kita menanam sebanyak 50 bibit pohon sesuai dengan angka dies natalis. Hal ini dipilih karena kita ingin memberikan manfaat kepada masyarakat Batu dan Malang khususnya, dan masyarakat Indonesia umumnya,” papar alumni Universitas Teknologi Malaysia (UTM) itu.

Selain itu, beberapa rangkaian acara besar juga akan menyertainya, di antaranya turnamen sepak bola untuk level SD, SMP, SMA, yang dikemas dengan Rektor Cup. Lomba ini sebelumnya pernah digelar, tetapi kali ini levelnya berbeda jika sebelumnya regional Jawa Timur, maka sekarang skala nasional. Kemudian seminar nasional, dan internasional baik di Fakultas Teknik Industri (FTI), maupun Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), lari marathon, lomba membatik yang dicanangkan memecahkan rekor muri. “Batik ini motifnya akan diambil dari relief candi-candi di yang ada di Malang, seperti candi Jago, Singsari, Kidal, dan candi Jawi,” kata dia. (her)

(Visited 114 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *