Dharma Generation For Indonesia, Wadah Berjejaring Mahasiswa Hindu

itnmalangnews.id – Sesuai ajaran Hindu yaitu vasudhaiva kutumbakam yang berarti semua makhluk adalah saudara, Ikatan Mahasiswa Hindu Dharma (IMHD) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang mengadakan Dharma Generation For Indonesia (DGFI) di aula ITN Malang (16/12). Tujuannya adalah agar mahasiswa-mahasiswa Hindu di Malang bisa saling mengenal.

Dharma-Generation-For-Indonesia-Wadah-Berjejaring-Mahasiswa-Hindu

DGFI berlangsung selama satu hari penuh. Saat pagi, kegiatan diisi dengan lomba-lomba seperti membuat lawar kacang (makanan khas Bali), gebogan/pajegan (sesaji sarana persembahyangan umat Hindu), jegeg bagus (kontes seperti Putri dan Putra), dan dharma wacana (pidato mengenai ajaran agama Hindu). Tata busana DGFI bertemakan Hindu yaitu pakaian adat madya. Sementara itu, pada malam hari DGFI diisi dengan pentas budaya.

Baca juga: Gelar DGFI, Ikatan Mahasiswa Hindu Dharma ajak Mahasiswa Bebas dari Kebodohan

Baca juga: IMHD Bersih-bersih Sambut Perayaan Odalan Pura Wahya Sidhi

Total peserta DGFI sebanyak 55 orang dari 12 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan perkumpulan mahasiswa Hindu se-Malang. Tidak semua kampus di Malang memiliki UKM Hindu karena jumlah yang relatif sedikit. Dosen dan alumni IMHD ITN Malang juga menghadiri DGFI. “Saya harap di acara-acara mendatang semua UKM bisa hadir, DGFI tetap berjalan, dan semakin megah,” tutur I Putu Gde Lilo Yudhika Candra, Ketua Pelaksana DGFI. (ata)

(Visited 101 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *