LPJK Laksanakan Uji Kompetensi Tenaga Kerja di ITN

itnmalangnews.id – Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Jawa Timur melaksanakan Uji Kompetensi Tenaga Kerja di ITN Malang pada Jumat (20/11/15). Acara yang dilaksanakan di gedung Fakultas Teknik Sipil dan Pembangunan (FTSP) tersebut diikuti oleh 20 orang yang berasal dari ITN Malang sendiri maupun yang berasal dari non ITN Malang. Peserta uji kompetensi tersebut mendapatkan jaminan pekerjaan dan sertifikasi keahlian dari LPJK Provinsi Jawa Timur.

??????????

Acara tersebut membantu penyebaran tenaga kerja ke berbagai bidang pekerjaan. Mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan yang masih melanda negeri kita. Banyaknya sarjana dan lulusan perguruan tinggi kian hari semakin bertolak belakang dengan bidang pekerjaan yang ada. Di tambah lagi dengan berbagai kebijakan pemerintah lewat Menteri Tenaga Kerja M.Hanif Dakhiri yang mengesahkan tenaga kerja dari luar negeri untuk sekian banyak proyek besar pemerintah. Sehingga semakin menutup kemungkinan yang bisa diambil oleh tenaga kerja kita.

Pihak ITN Malang juga berharap acara uji kompetensi tenaga kerja oleh LPJK tersebut bisa mengoptimalkan jangkauan bidang pekerjaan, dan menambah jumlah tenaga kerja dengan keterampilan yang profesional. Dengan begitu ITN bisa menjadi penyumbang terbesar tenaga kerja Indonesia.(fat)

(Visited 183 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *