Kongres Pertama, Nyoman Sugiartha Ariantara Alumni Teknik Mesin S-1 Terpilih jadi Ketua IKA Nasional ITN Malang

Ketua IKANAS ITN Malang periode 2022-2025, Nyoman Sugiartha Ariantara, alumnus Teknik Mesin S-1 angkatan ’88.

Ketua IKANAS ITN Malang periode 2022-2025, Nyoman Sugiartha Ariantara, alumnus Teknik Mesin S-1 angkatan ’88. (Foto: Yanuar/Humas ITN Malang)


itnmalangnews.id – Kongres pertama Ikantan Alumni Nasional Institut Teknologi Nasional Malang (IKANAS ITN Malang) sukses digelar. Kongres dihadiri hampir seribu alumnus dari berbagai daerah ini memilih dan menetapkan Nyoman Sugiartha Ariantara, alumnus Teknik Mesin S-1 angkatan ’88 sebagai Ketua IKANAS ITN Malang periode 2022-2025.

Baca juga:  www.itn.ac.id 

Sebelumnya, penjaringan calon Ketua IKANAS ITN Malang sudah dimulai sejak pertengahan September 2022 hingga 5 Oktober 2022. Dari delapan calon yang mendaftarkan dilakukan proses seleksi administrasi, kemudian memutuskan empat kandidat lolos verifikasi menjadi calon ketua. Yakni, Triaji Rahardi Mahameru alumnus Teknik Industri ’97, Moh. Ali Akbar alumnus Teknik Pengairan ‘94, Freddy Hertanto alumnus Teknik Industri ’95, dan Nyoman Sugiartha Ariantara, alumnus Teknik Mesin S-1 angkatan ’88.

Rektor ITN Malang, Prof Dr Eng Ir Abraham Lomi MSEE mengucapkan selamat kepada ketua terpilih. Rektor berharap IKANAS ITN Malang dibawah kepemimpinan ketua baru mampu membangun relasi, membangun jejaring sesama alumni, dan kampus.

“Terimakasih kepada alumni semua, sehingga pada hari ini kita bisa mengukuhkan Ketua Alumni Nasional ITN Malang. Ketua baru bersama pengurus kedepannya bisa membangun jaringan antar alumni, membangun jejaring alumni dan ITN Malang. Membawa kita semua dan ITN Malang berkontribusi untuk negeri,” tutur rektor.

Baca juga: Membangun Alumni, ITN Malang Gelar Reuni Akbar, dan Kongres IKANAS

Rektor mengapresiasi panitia yang sukses menyiapkan acara. Dari mulai menjaring calon kandidat, melakukan penyaringan, hingga memperkenalkan empat kandidat yang masuk tahap calon ketua. “Setelah kita mendengar, mengikuti laporan visi misi mereka untuk membangun ITN Malang. Bahkan, tidak hanya di ITN Malang, alumni juga berperan secara nasional dan global. Pastinya yang terpilih adalah yang terbaik dari yang baik,” sambungnya.

Sementara, menurut Wakil Rektor III ITN Malang Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Ir. Fourry Handoko, Ph.D, IPU, pemilikan Ketua IKANAS ITN Malang menerapkan pemungutan suara secara elektronik atau e-voting. Peserta yang hadir pada reuni akbar sebelumnya telah mendaftar dan diberi hak suara.

“Voting dilakukan online, yang terdaftar kurang lebih seribu dua ratus. Kita semua berharap IKA ITN Malang sebagai wadah alumni ITN Malang yang berkelanjutan. Terima kasih kepada alumni yang telah berpartisipasi memilih ketua dengan melakukan voting. Semoga usaha kita untuk menguatkan Alumni ITN Malang berkelanjutan dengan baik,” ujar Fourry yang juga menyampaikan selamat kepada ketua terpilih.

Sosok Nyoman Sugiartha Ariantara, Ketua IKANAS ITN Malang yang akan menjabat tiga tahun mulai 2022 hingga 2025 memang tidak asing lagi khususnya bagi civitas akademika ITN Malang. HC and Marketing Director, PT Jatim Taman Steel, Mfg ini beberapa kali memberi motivasi kepada mahasiswa dan tenaga pendidik dan kependidikan ITN Malang.

Baca juga: Mahasiswa Teknik Mesin S-1 ITN Malang Sukses Magang MBKM Practical Problem Solving di PT Jatim Taman Steel

Menurut Nyoman, alumni ITN Malang tersebar hampir di seluruh Indonesia, mulai Aceh, Kalimantan, Sumatra, hingga Papua. Sehingga, untuk menyatukan alumni tidaklah bisa dilakukan oleh pengurus saja, namun perlu kolaborasi dengan semua program studi, dan dukungan semua stakeholder untuk menjadi sebuah kesatuan.

“Mendapat sebuah amanah untuk menjadi Ketua IKANAS. Ini adalah hal baru bagi kita semua. Berkumpul bersatu untuk menjadi sebuah kekuatan. Program yang perlu kita pikirkan bersama bagaimana membuat engagement networking. Sahabat-sahabat alumni, tidak mungkin saya bisa bekerja sendiri. Maka, kita harus bekerjasama, dengan mengucapkan bismillah hari ini kita kerjakan (IKANAS ITN Malang) bersama. Mari bersama-sama membangun kejayaan, satu rasa satu jiwa membangun ITN Malang,” tandasnya. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

(Visited 265 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *