Dosen PWK ITN Malang Menjadi Tim Pertimbangan Percepatan Pembangunan Daerah Kota Malang

itnmalangnews.id – Dr. Ir. Agustina Nurul Hidayati, MT, dosen Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menjadi bagian dari Tim Pertimbangan Percepatan Pembangunan Daerah Kota Malang. Tim ini bertugas untuk mendukung program pemerintah kota dalam hal pembangunan dengan memberi saran dan menganalisis kebijakan. Nurul akran disapa menjadi Anggota Ahli Bidang Tata Ruang.

itnmalangnews.id

Selain Nurul, ada enam akademisi lain dari berbagai perguruan tinggi di Malang. Mereka adalah Ngesti D. Prasetyo, SH, M.Hum (Ahli Bidang Hukum), Prof. Dr. Maskuri, M.Si (Ahli Bidang Pendidikan), Assoc Prof. Dr. Puji Handayani (Ahli Bidang Keuangan), Dias Satria, SE, M.App, EC, Ph.D (Ahli Bidang Ekonomi), dan Andi Kurniawan, S.Ap, M.Ap (Ahli Bidang Reformasi Birokrasi). Tim diketuai oleh Prof. Dr. Ir. M. Bisri, MS, Guru Besar Universitas Brawijaya.

Nurul mengungkapkan dirinya sudah bekerja di bidang tersebut sejak tahun lalu, tetapi tahun ini tim dilengkapi dua orang baru yakni Profesor Bisri dan Profesor Maskuri. “Kami sudah menyusun PGM. Pola kerjanya nanti bersinergi dengan berbagai pihak mulai dari Dinas Lingkungan Hidup sampai Pemerintah Provinsi dan Kementerian PUPR,” terang Nurul, beberapa waktu lalu saat ditemui di kampus I ITN Malang.

Baca juga: Kurangi Resiko Bencana, ITN Malang Inisiasi Edukasi Siswa SD Mitigasi Bencana

Baca juga: Kerjasama 10 Tahun, Bukti Kepercayaan Pemkab Sumba Timur kepada ITN Malang

Walau sudah ada tim gabungan akademisi ahli, Nurul berpesan agar masyarakat juga mendukung program Pemkot untuk menjadikan Malang lebih maju dan bebas bencana. Ia merasa masyarakat adalah pendukung yang perannya amat besar. “Kami bisa berkoordinasi dengan bidang terkait, dan dinas tersebut bisa menghubungi pejabat setingkat lurah untuk diteruskan ke masyarakat. Kita semua harus bahu membahu, contohnya menjaga sungai agar tidak penuh sampah mulai dari plastik sampai kasur, kabel, dan bantal,” ajaknya. (ata)

(Visited 166 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *