Wakil Ketua Percasi Kota Malang Apresiasi Turnamen Catur ITN Malang

itnmalangnews.id – Meidy Punuh, Wakil Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Malang mengapresiasi turnamen catur yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Listrik D-3 (HMTL D-3) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Sabtu (20/04).Antusiasme masyarakat dianggap besar kendati publikasi kegiatan relatif singkat.

Wakil Ketua Percasi Kota Malang Apresiasi Turnamen Catur ITN Malang

Puluhan pecatur junior berkompetisi dalam turnamen catur di kampus II ITN Malang. (Foto: Istimewa)


“Turnamen ini sebagai langkal awal sudah sangat bagus. Kalau tahun depan diadakan lagi kuncinya adalah promosi dan pemilihan waktu yang pas. Digelar saat semua peserta sedang libur,” sarannya.

Turnamen catur diikuti oleh kalangan atlet dan peserta yang baru pertama kali mengikuti lomba olah raga otak ini. Oleh sebab itu, Percasi berharap munculnya bibit-bibit pecatur baru. “Semoga dengan adanya turnamen di ITN Malang peserta bisa menambah jam terbang sehingga muncul bibit-bibit baru,” harap Meidy.

Baca juga: Arda Al Farhani, Top Skor Cilik Rector Cup ITN Malang Ingin Jadi Pemain Arema

Baca juga: Akrabkan Mahasiswa Arsitektur, HMA ITN Malang Gelar “Archi Cup”

Ia juga berpendapat kampus II ITN Malang sangat cocok sebagai venue digelarnya turnamen catur. “Tempatnya nyaman, sirkulasi udara di ruangan juga bagus, penataan mejanya juga baik. Untuk sarana dan prasarana sudah mumpuni,” tukasnya yang baru pertama kali masuk ke lingkungan asri kampus II ITN Malang. (ata)

(Visited 89 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *