Presentasi Paralel SENIATI 2017 Ajang Berdiskusi dan Berbagi Ilmu

itnmalangnews.id – Seminar Nasional Inovasi dan Aplikasi Teknologi di Industri (SENIATI) 2017 ITN Malang menjadi ajang berbagi ilmu antar pemakalah. 220 pemakalah terbagi dalam 20 ruang yang tersebar di tiga gedung, Gedung Teknik Elektro, Industri dan Mesin Kampus II ITN Malang, Sabtu (4/02). Berdurasi 10 menit tiap pemakalah wajib menjelaskan mulai dari judul, latar belakang, permasalahan, solusi, sampai kesimpulan. Pesertapun mempunyai kesempatan bertanya dan memberi masukan kepada pemakalah.

Presentasi Paralel SENIATI 2017 Ajang Berdiskusi dan Berbagi IlmuRohadi, salah satu peserta dari Politeknik Samarinda menyampaikan bahwa presentasi pararel sangat bagus diadakan. Banyak materi bagus disampaikan dalam presentasi. Ini akan menambah wawasan bagi peserta yang lain. “Dari tahun ke tahun terjadi perubahan informasi dalam dunia penelitian. Dari sinilah (SENIATI, Red), kita bisa tahu perkembangannya. Maka sebagai dosen dan peneliti kita harus siap menerima perubahan baik dalam proses penelitian maupun hasil teknologi penelitian. Maka dari itu kita sendiri yang harus disiplin mengikuti acara-acara semacam ini,” papar dosen S-1 teknik mesin seusai presentasi menggantikan Suwarto teman satu timnya kepada itnmalangnews.id.

Presentasi paralel sebagai ajang berdiskusi dan menggali ilmu dari pemateri yang berbeda-beda dengan materi yang beragam. Rohadi lebih jauh menyampaikan, alangkah baiknya bila tahun depan ITN Malang mengadakan acara yang sama bisa melibatkan mahasiswa sebagai audien dalam presentasi paralel.

“Kebanyakan diskusi semacam ini hanya melibatkan peneliti saja. Mungkin ITN Malang ke depannya bisa melibatkan mahasiswa khususnya yang semester akhir. Materi yang bagus seperti ini nantinya bisa menjadi referensi mahasiswa untuk tugas akhir. Beberapa mahasiswa saja sebagai pendamping sekalian bisa mendapatkan ilmu di situ,” tutupnya sembari memberi ucapan selamat san sukses bagi panitia SENIATI 2017 ITN Malang. (sar)

(Visited 252 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *