Peringatan HUT RI : ITN Malang Sambut Tahun 2016 Sebagai Tahun Inovasi

itnmalangnews.id  – Teknologi dan inovasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan bahkan menjadi faktor penggerak pembangunan. Karena itu manusia tidak dapat bertumpu sepenuhnya pada sumberdaya alam yang akan habis dikonsumsi tetapi harus melakukan terobosan teknologi dan inovasi sebagai motor penggerak. Itulah yang disampaikan oleh Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT, Rektor ITN Malang dalam sambutan upacara peringatan HUT RI yang ke 71.

ITN Malang Sambut Tahun 2016 Sebagi Tahun InovasiMenurut pria asal Lombok tersebut pembangunan Indonesia memerlukan inovasi sebagai tulang punggung industri dan untuk terciptanya ekonomi berbasis pengetahuan. “Teknologi dan inovasi, sekali lagi, harus menjadi bagian hidup kita sehingga bisa memperoleh nilai tambah dari keseharian kita, dan dari situlah ekonomi bangsa akan berkembang,” paparnya.

Kemudian, dia menekankan keterlibatan Perguruan Tinggi dalam peningkatan inovasi dan teknologi. Menurutnya, Perguruan Tinggi memegang peranan penting mempersiapkan putra-putri bangsa untuk menjadi inovator dan peneliti yang handal. “Peneliti dan inovator yang produktif masih sangat diperlukan dibangsa Indonesia. Jumlah kualitas peneliti dan inovator di Perguruan Tinggi perlu terus ditingkatkan, termasuk publikasi ilmiah dan jumlah paten yang diperoleh,” tuturnya. (her)

(Visited 117 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *