‘Oleh-Oleh’ Dr.Eng.Ir. I Made Wartana MT., setelah Kunjungi PSG Collage of Technology Coimbatore, New Delhi, India

itnmalangnews.id – Sejak tanggal 14 Agustus sampai 3 September 2018, Dr.Eng.Ir. I Made Wartana, MT., Wakil Rektor III Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menuntaskan kunjungannya ke PSG Collage of Technology Coimbatore India untuk mengikuti Konferensi Kolaborasi Riset Asia-India.

Oleh-Oleh-Dr-Eng-Ir-I-Made-Wartana-MT-setelah-Kunjungi-PSG-Collage-of-Technology-Coimbatore-New-Delhi-India

“Sebelum berangkat ke India, saya jauh-jauh hari sudah mengatur waktu agar tidak crash dengan kegiatan saya di ITN, karena alokasi waktu selama 3 minggu itu membutuhkan banyak persiapan,” tukas alumni S-3 Asia Institute of Technology (AIT) Thailand ini.

Kunjungan tersebut sesuai dengan dokumen VISIT PROPOSAL (Proposal for Visit from ASEAN MS-2 (Indonesia) to India yang ditandatangai oleh Kepala Prodi Teknik Elektro, Irrine Budi Sulistyawati, ST,.MT,. dan Dekan Fakultas Teknik Industri ITN Malang, Dr.Ir.F. Yudi Limpraptono, MT.

“Progress report selama 3 minggu sudah saya laporkan kepada rektor. Dalam waktu dekat, sekitar bulan Oktober dan Desember akan ada kunjungan balasan dari Profesor dan Asisten Profesor dari PSG Collage. Semoga bermanfaat untuk persiapan ITN Malang go international,” ujar Made.

Dosen alumni S-1 Teknik Elektro ITN Malang ini menyampaikan hasil laporannya saat diwawancarai itnmalangnews.id, pada Rabu, (5/9) yang lalu. Kegiatan selama 3 minggu tersebut dapat dibagi menjadi 3 sesi. Minggu pertama (14-18 Agustus 2018) bertemu dengan Prof. Dr. Bhuvaneswari MC, Head of Department of Electrical and Electronic Engineering PSG dan orientasi laboratorium PSG di Lab. Solar Renewable Energy, Lab. Smart Grid, Lab. Power System, Lab. Sistem Proteksi, dan lab Mesin Listrik.

Baca juga: International Conference on Artificial Intelligence Smart Grid and Smart City Applications 2019

Adapun minggu kedua (19-25 Agustus 2018), Made melakukan diskusi dengan Profesor, Asisten Profesor, dan beberapa mahasiswa S-3 PSG Collage of Technology untuk melaksanakan pekerjaan terkait dengan pengembangan Dashboard untuk Sistem Pengukuran Luas Wilayah memanfaatkan Model Microgrid. Di samping itu, ia juga sempat memberikan mata kuliah (delivery lecture) kepada 15 mahasiswa S-3 PSG Collage of Technology.

Gallery terkait: Go International, ITN Malang Kolaborasi Riset Asia-India

Sementara di minggu terakhir (26 Agustus – 1 September 2018), dosen asal Bali ini juga berdiskusi dengan Conference Committee tentang kolaborasi riset pada “International Conference on Artificial Intelligence, Smart Grid and Smart City Application AISGCS 2019″ antara ITN Malang, PSG Collage of Technology India, dan Asia Institute of Technology (AIT) Thailand, dan menghadiri undangan salah satu institut ternama di India untuk memberikan kuliah tamu kepada para mahasiswa S-3. (mus)

 

(Visited 426 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *