Mahasiswa Baru ITN Malang Belajar Arduino Pada Tim Robotik ITN Malang

itnmalangnews.id – Workshop aplikasi Arduino menjadi kegiatan yang sangat berharga bagi para mahasiswa baru jurusan Teknik Elektro Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Pasalnya, dalam kesempatan tersebut mereka tidak hanya belajar tentang bagaimana penggunaan aplikasi kontroler tersebut tetapi juga dapat berbagi pengalaman dengan tim robotik ITN. “Yang mengisi acara ini ada tida orang, dan itu semua tim robot kita. Karena itu, silahkan manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu sebanyak mungkin,” terang Ir. Ibrahim L,MT ketua jurusan Teknik Elektro saat membuka acara di ruang Amphi kampus dua.

tim-robotik-itn-malang-berbagi-pengalaman-dengan-mahasiswa-baru2Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Ibrahim tersebut juga mengatakan bahwa kegiatan kali ini dapat dimanfaatkan untuk membuat skripsi di semester akhir. Karena memang yang dipaparkan adalah tentang pengalaman dalam pembuatan robot yang masih bisa dikembangkan lagi. “Dalam penelitian kita bisa melanjutkan dari hasil penelitian yang sudah ada. Karena itu, temuan-temuan kakak senior kita ini dapat dilanjutkan lagi menjadi tugas akhir nanti,” kata dia.

Sementara itu, Fathul Aziz, salah satu peserta workshop menyatakan bahwa sebelumnya tidak tahu tentang aplikasi kontroler. Untuk itu, pihaknya sangat senang mengikuti acara tersebut karena dapat mengerti bagaimana sistem robotik dapat dikendalikan. “Harapannya setelah ini kami dapat juga mengaplikasikan arduino ini dalam sistem robotik yang lain,” terangnya sembari menginstal aplikasi gratis tersebut.

Tiga orang dari tim robotik yang hadir di anaranya: Bayu Wirawan, mahasiswa jurusan Teknik Elektro, M. Alfian, jurusan teknik informatika, dan Syamsul Arifin, jurusan Informatika. (her)

(Visited 176 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *