Kopertis Wilayah VII Jatim Apresiasi Lulusan ITN Malang

itnmalangnews.id – Kualitas para lulusan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang mendapat apresiasi dari koordinator Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, Prof. Ir. Suprapto.DEA. Pujian tersebut disampaikan oleh yang bersangkutan dalam sambutannya di wisuda ke 59 tahun 2018 periode I, Sabtu (10/3).

Kopertis Wilayah VII dalam wisuda ke 59 itn malangMenurut Suprapto, ITN Malang merupakan salah satu kampus berprestasi di Jawa Timur dan Nasional. Dari 330 Perguruan Tinggi swasta di Jatim, kampus biru masuk dalam sepuluh besar dan rapotnya terus meningkat. Sementara dari 20 institut swasta di Jatim, ITN Malang menduduki peringkat satu. “Harapannya tak lama lagi masuk dalam lima besar PT swasta se Jatim,” paparnya.

Karena alasan itulah lanjut dia, ITN Malang harus meluluskan lebih banyak lagi para sarjana. Apalagi sejauh ini pengelolaan kampus sudah dilakukan sesuai dengan standart Dikti 44/2015. “Kami di Kopertis VII telah melakukan monitoring terhadap pengelolaan ITN Malang. Dan ternyata sudah dilakukan sesuai standar yang ada,” lanjut dia.

Selain itu, Suprapto juga mengingatkan para wisudawan untuk terus memperbaiki diri terlebih di era industrialisasi ini. Beberapa segi yang perlu diperbaiki di antaranya menyangkut komunikasi, problem solving, kemampuan bahasa dan IT, serta etika dan moral. “Ilmu saja tidak cukup, moral harus ada di depan,” kata dia. (her)

(Visited 97 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *