Kenalkan Jurusan ke Maba, HMPWK Beri Motivasi dan Eratkan Hubungan Kekeluargaan

itnmalangnews.id  – Seorang mahasiswa semestinya sudah punya planning yang matang ke depan sebagai salah satu motivasi pada diri sendiri. Banyak orang sukses semasa kuliah adalah mahasiswa gaul, banyak bermain, banyak kenalan dan tahu akan banyak hal. Memanfaatkan perkumpulan yang ada dengan mengikuti olah raga yang disukai atau organisasi. Hal ini diungkapkan oleh Koni Santoso Nugroho. ST., alumni planologi dalam pemberian motivasi dan pengenalan Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK), di Gedung Planologi Kampus I ITN Malang, Sabtu (8/10). “Bisa jadi suatu saat kalian dapat pekerjaan dari teman main atau teman sesama penyuka olahraga waktu masih kuliah. Selain faktor pendidikan, pekerjaan didapat kebanyakan karena jaringan dan keberuntungan,” jabar Konsultan Perencanaan Kota ini di hadapan mahasiswa baru PWK/Planologi.

kenalkanjurusan-ke-maba-hmpwk-beri-motivasi-dan-eratkan-hubungan-kekeluargaanMotivasi dan pengenalan jurusan merupakan salah satu materi yang diberikan kepada mahasiswa baru planologi. Acara yang berlangsung dua hari, Sabtu-Minggu (8-10/10) merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota (HMPWK) ITN Malang. Kegiatan spesifik untuk mengenalkan lebih dalam jurusan PWK kepada mahasiswa baru. “Acara ini untuk menyambut adik-adik mahasiswa baru. Selain pengenalan jurusan, kita selingi juga dengan games dan hari terakhir ada penanaman bunga di taman bunga planologi dan pentas seni,” terang Budi Warimena koordinator kegiatan.

Mahasiswa semester tujuh ini menjelaskan, bahwa mahasiswa planologi tidak bisa kerja individu. Diharapkan dengan kegiatan ini mahasiswa bisa bekerja secara tim dan lebih mengeratkan hubungan antar dan lintas angkatan. Kegiatan tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya. 110 mahasiswa baru terlihat cerah dalam balutan warna-warni seragam yang berbeda antar kelompok. “Tahun ini maba lebih banyak dari dua tahun sebelumnya. Semoga bisa kembali seperti dulu rutinitas kegiatan pembelajaran . Juga semakin erat ikatan kekeluargaan dan silaturahmi antar angkatan dan alumni.” harap majasiswa asli Maluku Tenggara ini (sar)

(Visited 308 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *