ITN Malang Teken Kerjasama Dengan Kampus Asal Jepang

itnmalangnews.id – Target menjadi world class university di 2035 mendatang membuat Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang membangun jaringan internasional. Hal ini setelah kampus biru melakukan kerja sama dengan beberapa kampus luar negeri. Yang terbaru teken kerjasama dengan Wako University, kampus asa Jepang pada Rabu (19/4) lalu.

ITN Malang Teken Kerjasama Dengan Kampus Asal JepangDr. Ir. Lalu Mulyadi, MT, Rektor ITN Malang menyatakan bahwa memang belakangan ini pihaknya sedang gencar menjalin MoU (Memorandum of Undertanding) dengan beberapa kampus baik dalam maupun luar negeri. “Sebagai kampus yang bersaing di era global ini, maka kerjasama menjadi suatuyang harus dilakukan. Untuk itu kami sangat senang dengan terjalinnya kerjasama ini,” papar alumni Universitas Teknologi Malaysia (UTM) itu.

Selain itu, Lalu juga menceritakan beberapa hal tentang ITN Malang pada Prof. Dr. Bambang Rudyanto, Director of  Center for International Culture Exchange Wako University yang turut hadir dalam penandatanganan itu. Menurut pria asal Lombok tersebut ITN Malang hingga kini telah mengalami banyak perkembangan yang pesat. Dari sisi fasilitas, beberapa laboratorium penting sudah dimiliki, riset semakin meningkat, dan meraih anugerah kampus unggul (AKU) berturut-turut enam tahun. “Untuk gedung kita memiliki kampus dua yang jauh lebih luas, di sana kita akan fokuskan untuk Fakultas Tekni Industri,” paparnya.

Adapun beberapa poin kerjasama yang disepakati antara kedua belah pihak di antaranya: pertukaran penelitian, kolaborasi penelitian, dan pertukaran kuliah tamu. “Kerjasama ini merupakan pembuka, tidak menutup kemungkinan kita mengembangkan ke bidang-bidang yang lain,” kata dia.

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Rektor I, Dr. Ir. Kustamar, MT, Wakil Rektor II, Dr.Ir. Julianus Hutabarat, MSIE, Wakil Rektor III, Dr. Eng. Ir. I Made Wartana, MT. Dekan FTI, Dr. Ir. Yudi Limpraptono, MT. (her)

(Visited 129 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *