ITN Malang Menduduki Peringkat Pertama Kategori Institut PTS se-Indonesia

itnmalangnews.id – Bertepatan dengan wisuda ke-58, Rektor ITN Malang Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., menyampaikan, saat ini ITN menduduki posisi nomor satu kategori institut Perguruan Tinggi Swasta se-Indonesia. “ITN nomor satu kategori institut PTS, sedangkan untuk institut PTN-PTS ITN berada pada peringkat ke empat setelah ITB, IPB, ITS dan ITN Malang sendiri. Selain itu, ITN tahun ini berada pada posisi 70 dari kurang lebih 4.500 PTN-PTS se-Indonesia,” ungkap rektor dalam sabutan, Sabtu (30/9).

ITN Malang memasuki posisi nomor satu dari 4 (2)Tidak hanya nasional, di tingkat Kopertis VII Jawa Timur ITN Malang 10 tahun berturut-turut berhasil mendapatkan penghargaan Anugerah Kampus Unggul dan empat tahun berturut-turut mendapatkan Tropi Anugerah Kampus Unggul (AKU).Kriteria tersebut diterima sebagai perguruan tinggi yang unggul di bidang tata kelola, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta bidang kemahasiswaan.

Dalam bidang kemahasiswaan sendiri ITN Malang men-support mahasiswa dalam pengembangan prestasi dan inovasi. Antara lain pernah mengirimkan tim mobil hemat energi karya mahasiswa ke ajang kontes Shell Eco Marathon di Singapura (kategori urban concept internal combustion engine), ITN Malang lolos tahap II dalam Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) divisi racing plane yang diselenggarakan oleh Kemenristek Dikti. Sedangkan untuk Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), tahun ini ITN lolos mengirimkan enam tim.

ITN Malang memasuki posisi nomor satu dari 4Dalam proses mengantarkan mahasiswa meraih berprestasi tidak lepas dari peran serta seluruh civitas akademika ITN Malang. Serta peran alumni dalam membantu dan  memberikan bimbingan kepada adek-adek mahasiswa.” Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mengantarkan PTS kami masuk dalam peringkat pertama di Indonesia”, ujar Rektor. (Ruz)

(Visited 5,370 times, 2 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *