ITN Malang Digelontor Beasiswa 300 Juta oleh CIMB Niaga

itnmalangnews.idBeasiswa 300 juta digelontorkan oleh PT Bank CIMB Tbk Niaga ke ITN Malang. Dana tersebut bakal diberikan kepada 10 mahasiswa ITN yang berprestasi dengan IPK minimal 3,25. Keberuntungan mahasiswa ITN mendapat beasiswa ini tak lepas dari  sinergi dan kerjasama yang sudah terbina antara ITN Malang dan CIMB Niaga.

news ITN Malang Digelontor Beasiswa 300 Juta oleh CIMB Niaga - Copy“Beasiswa merupakan kontribusi CIMB Niaga kepada ITN, karena ITN dan yayasan juga konsisten menjalin kerjasama dengan CIMB Niaga,” kata Riki Indra Gunawan, Relationship Manager at CIMB Niaga, saat ditemui disela-sela seleksi beasiswa, Selasa (13/2).
Menurut Riki, tiap mahasiswa akan mendapatkan beasiswa sebesar 30 juta, dengan peruntukan 5 juta untuk laptop dan 25 juta sebagai dana operasional. Beasiswa tersebut akan diberikan secara bertahap oleh CIMB Niaga tiap semester selama mahasiswa mampu mempertahankan IPK minimal 3.25. “Kalau terjadi IPK di bawah standar yang ditentukan maka beasiswa akan gugur. Makanya yang mendapatkan harus benar-benar mahasiswa yang berprestasi,” jelasnya.
Selain ITN Malang beasiswa CIMB Niaga diberikan kepada beberapa perguruan tinggi, diantaranya berada di Mataram, Riau, Yogyakarta, Bandung dan Jatim. “Beasiswa ini spesial karena tidak banyak perguruan tinggi yang mendapatkannya. Bahkan di Jawa Timur hanya ITN Malang saja,” tambah Riki.

Mahasiswa berprestasi penerima beasiswa tersebut nanti menurut Riki berpelung menjadi karyawan CIMB Niaga. “Kami akan tawarkan kepada mereka, selama mereka bersedia kenapa tidak,” katanya.
Itikad baik CIMB Niaga ini disambut positif oleh ITN Malang. Terbukti melalui saringan yang ketat, BAAK berhasil menyaring 30 mahasiswa berprestasi terbaik untuk mengikuti seleksi wawancara. “Yang ikut tes inteview hari ini 30 mahasiswa dengan minimal IPK 3,25. Mahasiswa kami ambil dari angkatan 2015. Ini menyesuaikan beasiswa yang diturunkan secara bertahap tiap semester sampai mereka selesai kuliah,” jabar Ida Barita R. Napitupulu, SH, Kabag Kemahasiswaan.

Baca: Rektor Resmikan Kantor Kas CIMB Niaga di ITN Malang

Baca: ITN Malang dan CIMB Niaga Terbitkan Affinity Card Mahasiswa

Ia menambahkan, kerjasama “Beasiswa Edukasi Dari Hati Untuk Negeri” Bank CIMB Niaga sudah terjalin sejak 2016. Tiap tahun 10 mahasiswa terbaik ITN Malang menjadi langganan memperoleh beasiswa.

“BAAK tidak menentukan sendiri, kami bekerjasama dengan SIM untuk menyediakan data. Bahkan nanti kerjasama ITN dan CIMB Niaga tidak hanya sampai disini. Rencananya CIMB Niaga akan memfasilitasi acara leader camps di ITN Malang,” pungkasnya. (mer/humas)

(Visited 178 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *