Insia Wahdah Aulia, Mahasiwa Bidikmisi Asal Kalimantan Utara Seberangi Pulau Demi Kuliah di ITN Malang

itnmalangnews.id  Beasiswa Bidikmisi merupakan bantuan biaya pendidikan dari pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, bagi calon mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi akan tetapi memiliki potensi akademik. Mandat ini telah dilaksanakan oleh Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dengan menerima 8 mahasiswa peserta yang lolos persyaratan bidikmisi. Dengan alokasi 7 mahasiswa menerima bantuan beasiswa bidikmisi dari pemerintah dan 1 mahasiswa dari bidikmisi lembaga ITN Malang.

Insia-Wahdah-Aulia-Mahasiwa-Bidikmisi-Asal-Sumatera-Utara-Seberangi-Pulau-Demi-Kuliah-di-ITN-Malang

Di antara 8 mahasiswa bidikmisi tersebut, satu di antaranya berasal dari daerah terjauh, yaitu Insia Wahdah Aulia. Mahasiswi asal Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara ini membulatkan tekadnya untuk berangkat kuliah ke ITN Malang. Ia harus menyeberangi Pulau Kalimantan untuk kemudian sampai di Pulau Jawa dan merelakan keinginannya untuk tidak sering pulang ke kampung halamannya.

“Saya niatkan untuk fokus menimba ilmu di jurusan Perencanan Wilayah dan Kota (PWK). Semoga bisa lulus tepat waktu dan meraih prestasi demi membanggakan orang tua,” tutur Aulia, alumni SMAN 1 Tanjung Selor ini.

Baca juga: Berlinang Airmata, Beginilah Ekspresi Khoirun Nisak Penerima Bidikmisi ITN Malang

Rektor ITN Malang Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., memberikan apresiasi atas kepercayaannya kepada ITN Malang. “Di antara sekian mahasiswa penerima bidikmisi, satu di antaranya berasal dari daerah terjauh, dari Kalimantan Utara, semoga kerasan di ITN Malang,” ujar Lalu sambil menyebut nama Insia Wahdah Aulia.

Kedua orang tua Aulia tidak bisa hadir karena ada halangan dan diwakili oleh pamannya yang berdomisili di Tulungagung. Ayah Aulia sendiri adalah seorang buruh di salah satu perusahaan swasta di Kalimantan Utara. Aulia berharap kelak bisa mengabdikan diri dan mengapilkasikan ilmunya di kampung halaman tercinta. (mus)

(Visited 171 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *