SMA Nasional Malang Dorong Siswa Lanjut Kuliah Lewat Studi Banding

itnmalangnews.id – Sebanyak 200 siswa SMA Nasional Malang antusias memadati ruang Amphi gedung Teknik Mesin, kampus II Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Senin (23/7). Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan motivasi kepada siswa agar tetap semangat belajar dan lanjut studi.

SMA-Nasional-Malang-Dorong-Siwa-Lanjut-Kuliah-Lewat-Studi-Banding-ke-ITN-Malang

“Kami mengajak siswa mengamati langsung dunia perkuliahan agar mereka mendapat gambaran jelas tentang lingkungan perguruan tinggi”, ungkap Drs. Rusdi M.Si., Kepala Sekolah SMA Nasional Malang.

Dalam sambutannya, Rusdi juga menyampaikan bahwa bentuk kunjungan seperti ini dapat memberi kesan tersendiri bagi para siswa. Dengan demikian, mereka harus mempersiapkan diri sejak dini untuk masuk perguruan tinggi sesuai yang mereka inginkan.

Baca juga: SMK Brantas “Puas” belajar di Laboratorium CNC ITN Malang

“Kami bersyukur, tahun ini 50 persen siswa lulusan dari sekolah kami diterima di SBMPTN dan 20 persen sudah diterima di kampus ITN. Setiap tahun selalu ada peningkatan,” tambah pria asal Sumenep ini.

Gallery terkait: SMA Nasional Malang Ajak Siswa Kenali Dunia Kampus Lewat Studi Banding

Selain itu, sekolah yang masuk peringkat ke-6 terbaik nasional ini juga menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya. Di antaranya adalah Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Jember, dan Universitas Trunojoyo Malang. Siswa-siswi jebolan SMA Nasional sudah banyak melanjutkan studi ke kampus-kampus tersebut. Bahkan mereka mendapatkan beasiswa 100 persen. (mus)

(Visited 171 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *