Sebanyak 1.099 Maba ITN Malang Mengikuti Pelatihan Character Building dan Bela Negara di Rindam V Brawijaya Malang

itnmalangnews.id  Dalam proses pendewasaan, mahasiswa baru Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dituntut untuk meng-upgrade jati diri, baik dari sisi pengetahuan, keterampilan dan sikap sebagai seorang akademis. Transisi dari level siswa menjadi mahasiswa membutuhkan sosok disiplin, tegas dan berjiwa tangguh. Oleh sebab itu ITN Malang mendelegasikan seluruh mahasiswa barunya untuk mengikuti kegiatan pelatihan Character Building dan Bela Negara di Rindam V Brawijaya Malang.

Sebanyak-1-099-Maba-ITN-Malang-Mengikuti-Pelatihan-Character-Building-dan-Bela-Negara-di-Rindam-V-Brawijaya-Malang

“Pelatihan ini fokus pada kedisiplinan, termasuk pembentukan karakter peserta dan pembinaan fisik. Apabila fisik dan mental terus dilatih, mereka akan semakin tangguh, tidak minder dan tidak mudah mengeluh. Mereka juga akan dibekali materi-materi tentang tema kebangsaan dan bela negara,” tukas Kolonel Inf. Bambang Sujarwo, Wakil Komandan Rindam V Brawijaya Kota Malang.

Pelatihan dengan tajuk “Diklat Character Building dan Wawasan Kebangsaan Bagi Mahasiswa Baru Angkatan 2018/2019 ITN Malang” ini mengangkat semboyan Unity in Diversity” atau biasa disebut Bhineka Tunggal Ika; berbeda-beda tetapi tetap satu.

Baca juga: ITN Malang Kenalkan Prodi Kepada Mahasiswa Baru

“Tema Unity in Diversity merepresentasikan bahwa ITN Malang telah merangkul ribuan mahasiswan dari berbagai daerah, tradisi, suku, warna kulit, agama, dan budaya yang beraneka ragam. Ini adalah kekayaan yang harus dijaga dan dilestarikan,” Imbuh Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT.

Menurut Lalu, adanya pelatihan ini akan memudahkan mahasiswa baru dalam melatih kapasitasnya, baik mental maupun fisik. Mereka telah digembleng oleh pelatih-pelatih profesional dan berpengalaman. Hal ini akan mendorong mereka menjadi mahasiswa unggul, memiliki keterampilan dan berwawasan kebangsaan. (mus)

(Visited 294 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *