Reva Nabila Putri Geluti Kyorugi dari SMP

itnmalangnews.id – Ia bernama Reva Nabila Putri. Dara asli Malang ini memenangkan medali emas kyorugi (pertarungan taekwondo) Female U57 di ajang 2nd Instiper Jogjakarta, 11-12 Januari 2020. Reva adalah bagian dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.

Reva Nabila Putri Geluti Kyorugi dari SMP - Copy

Reva Nabila Putri, anggota UKM Taekwondo ITN Malang yang memenangkan medali emas Kyorugi Female U57 di Instiper Jogjakarta. (Foto: UKM Taekwondo ITN Malang for itnmalang_news


Baca juga: www.itn.ac.id

Taekwondo menarik perhatian Reva dari beragam olahraga bela diri yang dipelajarinya sejak kecil. Mulai SMP ia memilih fokus pada taekwondo. “Pas SMP ikutnya nekat sih. Awalnya cuma pengen belajar bela diri, tapi lama-lama suka menendang dan tendangan taekwondo yang paling menarik untuk saya. Keluarga juga support. Sekarang saya sudah sabuk hijau strip,” cerita mahasiswi Teknik Lingkungan angkatan 2019 tersebut.

Walau begitu Reva tidak terus menjadi atlet, kesibukan membuat ia vakum taekwondo sekitar lima tahun. Pertandingan di Instiper menjadi salah satu pemanasan baginya. Reva pun bisa menang dengan skor 36-16.

Baca juga: ITN Malang Boyong 10 Medali dalam Kejuaraan Taekwondo Mahasiswa se-Kota Malang

Baca juga: Mahasiswa Teknik Lingkungan ITN Malang Bersih-bersih Sungai Kampung Putih

“Setelah vakum lama, berat saat mau memulai lagi, tapi lama-lama bisa adaptasi. Musuh terberat saya saat di final, tetapi saya bisa menang poin. Sebelum ronde 3 time out, saya sudah bisa menciptakan gap 20 poin dengan lawan,” jelasnya.

Alumnus SMP 15 Malang ini mengutarakan pentingnya atlet menjaga berat dan kebugaran badan. Pola makan dan intensitas olahraga adalah kuncinya. “Berat kan menentukan kelas, kemarin saya gagal menurunkan overweight sampai harus naik kelas. Kalau olahraga rutin saya berupa lari setiap Minggu pagi dan mengikuti latihan taekwondo di kampus dua kali dalam seminggu,” terangnya. (ata)

(Visited 325 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *