Hari Sampah Internasional, Teknik Lingkungan ITN Malang Bersih-Bersih Kali Mewek

itnmalangnews.id - Mahasiswa Jurusan Teknik Lingkungan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menggelar bersih-bersih Kali Mewek, Kelurahan Tunjung Sekar, Kota Malang. Kegiatan ini dalam rangka pengabdian masyakat dan untuk memperingati Hari Sampah Internasional 21 Februari serta hari bumi internasional 22 April mendatang. “Kali ini kita mengadakan aksi resik-resik kali dan program donasi sampah, di Kali Mewek ini,” terang Faruk M Djafar, ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HTML) saat dikonfirmasi, Senin (26/2).

Hari Sampah InternasionalPemuda asal Maluku tersebut menjelaskan bahwa setidaknya ada 15 orang mahasiswa Teknik Lingkungan ITN Malang yang terlibat dalam acara bersih-bersih tersebut. Sementara untuk pemilihan Kali Mewek karena masih ada cukup banyak sampah plastik dan daun-daun pepohonan yang menghambat melajunya aliran air. “Kali Mewek diharapkan oleh pemerintah Kota Malang sebagai lokasi yang bersih, makanya kita ikut berpartisipasi membersihkannya,” kata dia.

Baca: HMTL Jaring Anggota Baru Lewat Debate Competition, dan Environmental Night

Baca: Mahasiswa ITN Malang Ngebor Biopori di Tunjungsekar

Selain itu, kegiatan ini untuk memberikan kesadaran kepada para mahasiswa Teknik Lingkungan sangat perlu menciptakan lingkungan sungai yang asri dan nyaman. Apalagi sebagai insan-insan akademik di di jurusan lingkungan yang perlu menunjukkan perannya dalam perbaikan lingkungan. “Dengan ini para mahasiswa dapat belajar pentingnya menjaga lingkungan, kemudian juga agar kami eksis dalam perbaikan lingkungan,” kata dia. (her)

(Visited 251 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *